[Sebarkan!] PBNU Intruksikan Seluruh PW dan PC Bersih-Bersih Masjid Secara Serentak
Cari Berita

Advertisement

[Sebarkan!] PBNU Intruksikan Seluruh PW dan PC Bersih-Bersih Masjid Secara Serentak

Duta Islam #03
Sabtu, 28 April 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
PBNU Intruksikan PWNU dan PCNU Bersih-Bersih Masjid Serentak Jelang Ramadhan. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah (PWNU) dan Pengurus Cabang (PCNU) untuk membentuk tim Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah. Bersama masyarakat, pengurus masjid diminta bekerja bhakti dan memastikan masjid dalam keadaan bersih secara secara serentak, Ahad (13/05/2018).

Ketua PBNU Bidang Masjid dan Dakwah KH Abdul Manan A. Ghani melalui surat yang dikeluarkan Kamis (26/04/2018) meminta agar PWNU dan PCNU di seluruh Indonesia harus melanjutkan intruksi tersbut ke DKM-DKM masjid agar membentuk BBM Berkah.

Dalam surat dengan nomor 1954/c.1.34/04/2018, KH Mannan menjelaskan, tim yang digentuk pengurus masjid bersama masyarakat melakukan bersih-bersih masjid.

“Harus dipastikan masjid-masjid dalam keadaan bersih ketika memasuki bulan suci Ramadhan,” tegasnya.

Pada dasarnya, lanjut Manan, memastikan masjid dalam keadaan bersih tidak hanya saat bulan Ramadhan. Di bulan-bulan biaa juga harus bersih.

"Untuk Ramadhan, PBNU memberi “tekanan” agar jamaah masjid bisa nyaman saat melakukan ibadah, baik wajib maupun sunah," katanya.[dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB