Penyuluh Agama Diharap Ikut Andil Menangkal Paham Radikal
Cari Berita

Advertisement

Penyuluh Agama Diharap Ikut Andil Menangkal Paham Radikal

Duta Islam #03
Rabu, 11 April 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: NU Online
DutaIslam.Com – Menangkal paham radikal yang banyak beredar di masyarakat membutuhkan dukungan sejumlah elemen, tak terkecuali para penyuluh agama. Penyuluh agama diharapkan juga ikut berperan dalam menghalau berkembangnya paham radikal.

Hal ini diungkapan Kepala Bidang Agama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Nusa Tenggara Timur (NTT) Jalaluddin jelang dialog yang melibatkan sejumlah penyuluh agama di NTT, Selasa (11/04/2018).

“Kita harapkan dengan kegiatan ini kapasitas penyuluh agama di NTT bisa berperan, khususnya dalam menghalau faham radikal-terorisme di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dialog akan berlangsung di Hotel Neo Kupang tersebut akan menghadirkan penyuluh agama di bawah kementerian agama wilayah NTT.Beberapa narasumber yang akan hadir dalam acara tersebut Direktur Penais Kemenag RI Drs. H. Khairuddin, M. M dan  Direktur ICRP Dr. Moh. Monib, M. Ag.

Jalaluddin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dengan Kakanwil NTT agar menginstruksikan sejumlah penyuluh agama dari beberapa kabupaten/kota untuk berpartisipasi.

”Kita harapkan kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan konsep awal dan tujuan yang ingin dicapai,” ujarnya.

Kegiatan akan berlangsung mulai pukul 08.30 s/d selesai. Jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan 100 orang. Meliputi penyuluh berbagai agama seperti Islam, Kristen, Protestan dan yang lainnya. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB