Gus Alam Ceritakan Pesan Mbah Dim Perihal Barokah
Cari Berita

Advertisement

Gus Alam Ceritakan Pesan Mbah Dim Perihal Barokah

Duta Islam #02
Senin, 30 April 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Gus Alam sedang memberikan sambutan di depan alumni dan wali santri. (Foto: Dody Romeo)
DutaIslam.Com - Mbah Dim (panggilan masyarakat kepada KH. Dimyati Rois Kaliwungu) pernah berpesan tentang pentingnya barokah. Hal ini disampaikan oleh Gus Alamuddin di acara Silaturrohim Alumni dan Wali Santri Pon-Pes al-Fadllu wal Fadlilah Kaliwungu Kendal (30/014/2018).

“Abah pernah berpesan, bahwa saya harus percaya perihal barokah,” tutur putra kedua KH. Dimyati Rois yang juga menjabat sebagai DPR RI Fraksi PKB ini.

Gus Alam juga bercerita, alasan kenapa Mbah Dim selalu menghidangkan makanan untuk para jama’ah istighosah dan jama’ah haji di kediamannya, adalah ngalap barokah. “Beliau ingin ngalap barokah jama’ah istighosah dan jama’ah haji,” terang Gus Alam.

Sebelum menutup sambutannya, Gus Alam menuturkan, pengertian barokah menurut Mbah Dim adalah “ziyadatul khoir lil ghoir”.

Acara ini juga dihadiri pula oleh Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri, Ketua Umum PP Fatayat NU periode 2010-2015 Ida Fauziah dan tokoh-tokoh yang lain. Acara ini juga akan dilanjut dengan Walimatul Ars dan Haflah Akhirrusannah yang direncanakan akan dihadiri oleh Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj dari Jakarta. [dutaislam.com/zaim/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB