Untuk Menggaet Pemuda, Ansor di Jepara Syiar Lewat Turnamen Bola Voli
Cari Berita

Advertisement

Untuk Menggaet Pemuda, Ansor di Jepara Syiar Lewat Turnamen Bola Voli

Duta Islam #02
Sabtu, 31 Maret 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara menyelenggarakan Turnamen Bola Voli “Ansor Cup” antar ranting se-kecamatan Mlonggo yang dipusatkan di lapangan Voli desa Sinanggul kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.

Turnamen voli yang diikuti 8 tim itu di mulai sejak Jumat – Ahad (23-25/3/2018) yakni babak penyisihan hingga semi final. Pada Rabu (28/3/2018) perebutan juara 3 dan 4 dan Jumat (30/03/2018) final perebutan juara 1 dan 2.

Peserta turnamen ialah kader Ansor dan Banser di masing-masing ranting. Adapun kedelapan tim itu ialah Ranting Jambu Timur, Jambu, Sekuro, Suwawal, Srobyong, Sinanggul 1, Sinanggul 2 dan Sinanggul 3.

Ainul Mahfudh, Ketua PAC GP Ansor Mlonggo menyatakan kegiatan diadakan untuk memfasilitasi kader Ansor dan Banser bidang voli. Apalagi jika tidak ada aral, PC GP Ansor Kabupaten Jepara, April mendatang akan mengadakan turnamen bola voli se-Kabupaten.

“Turnemen ini juga untuk persiapan tim yang akan ditandingkan di Ansor Cabang Jepara,” kata Ainul Jumat (30/3/2018) kepada NU Online.

Mantan Ketua PMII Cabang Jepara itu menegaskan bahwa kegiatan juga upaya untuk syiar agar anak-anak muda kepincut (tertarik) dan kedepan bergabung dengan Ansor.

Dirinya membeberkan kegiatan Ansor Cup akan dijadikan kegiatan rutin tahunan. Senada dengan Ketua Ansor Kecamatan Mlonggo, H. Sugiwanto Ketua MWCNU Mlonggo berharap kegiatan itu menjadi agenda tahunan.

“Olahraganya tidak hanya bola voli tetapi tenis meja dan sepak bola yang merupakan olahraga masayarakat umum juga perlu diadakan,” harapnya disela-sela menyaksikan pertandingan final tim Ranting Srobyong versus Sinanggul 1.

Sehingga kader Ansor dan Banser tidak hanya baik di bidang keagamaan saja. “Prestasi olehraganya juga bagus,” tandas Sugiwanto.

Adapun juara turnamen bola voli tersebut secara berurutan Ranting Srobyong (Juara I), Sinanggul 1 (Juara II), Sinanggul 2 (Juara III) dan Jambu (Juara IV). Keempat juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari panitia. [dutaislam.com/sm/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB