Lima Sikap Kecewa Forum Komunikasi Diniyah Atas Ujaran 'Bangsat' Arteria Dahlan
Cari Berita

Advertisement

Lima Sikap Kecewa Forum Komunikasi Diniyah Atas Ujaran 'Bangsat' Arteria Dahlan

Duta Islam #03
Jumat, 30 Maret 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Pernyataan Anggota Dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan yang menuduh semua jajaran Kementerian Agama Republik Indonesia dengan ujaran ‘bangsat’ pada Rapat Kerja Komisi III dengan Kejaksaan Agung RI mengecewakan banyak pihak. Termasuk Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPP FKDT).

FKDT mengecam dan meminta Arteria untuk minta maaf. FKDT juga meminta kepada Majlis Kehormatan Dewan DPR RI agar memberi teguran keras kepada Arteria. Pernyataan FKDT disampaikan melalui surat pernyataan sikap Nomor: 012/DPP-FKDT/IV/2018.

Berikut ini lima pernyataan sikap FKDT atas ucapan Arteria Dahlan:

1. DPP FKDT sebagai organisasi yang mendampingi penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di bawah binaan Kementerian Agama untuk melahirkan anak-anak bangsa yang memiliki akhlakul karimah baik dalam sikap, perilaku maupun tutur  kata melalui pendidikan keagamaan Islam menyatakan keberatan dan tersinggung atas ucapan Saudara Arteria Dahlan

2. Ungkapan Saudara Arteria Dahlan tidak mencerminkan sikap, perilaku dan tutur kata sebagai anggota DPR RI yang seharusnya menjadi teladan masyarakat.

3. Meminta Saudara Arteria Dahlan untuk menyampaikan secara terbuka di muka umum permintaan maaf kepada jajaran Kementerian Agama dan semua lembaga binaan Kementerian Agama di seluruh tanah air dan tidak mengulang kejadian yang sama.

4. Meminta kepada Majelis Kehormatan DPR RI untuk memberikan teguran keras dan Menonaltifkan Saudara Arteria Dahlan dari keanggotaan DPR RI.

5. Mendorong kepada masyarakat umum khususnya seluruh guru, pengelola dan santri MDT serta orang tua santri MDTuntuk tidak memilih kembali Saudara Arteria Dahlan dalam pemilihan legislatif yang akan datang.

Demikian surat pernyataan FKDT [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB