Lazisnu Loteng Terus Bergerak di Titik Terparah Banjir Dompu NTB
Cari Berita

Advertisement

Lazisnu Loteng Terus Bergerak di Titik Terparah Banjir Dompu NTB

Duta Islam #02
Sabtu, 10 Maret 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Sesampai di Dompu pada Jum'at (09/03/2018) Malam, Tim relawan Lazisnu Lombok Tengah (Loteng) langsung menuju titik terparah banjir Dompu di Dusun Magenda, Keluraha Potu, Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat Sabtu, (10/03/2018).

Pimpinan Rombongan Lazisnu Loteng, M. Nabhani menjelaskan, ia dan tim langsung turun dan melakukan koordinasi dengan tim relawan lain seperti dari Polsek, Polres dan relawan ACT.

Dikatannya Nabhani, kondisi Dusun Magenda secara keseluruhan sangat parah. Tak kurang dari 324 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

"Untuk saat ini, lebih dari 1.500-an warga butuh bantuan, kondisi rumah mereka rata-rata rusak, untuk yang rusak sangat parah baru kami temukan 5 rumah,  untuk sementara mereka mengungsi ke Rumah Warga yang lain," ungkap Nabhani.

Bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Dompu yang juga datang mengunjungi lokasi, Nabhani mengatakan untuk bantuan makanan cukup banyak, selain dari Lazisnu Loteng, warga juga mendapat bantuan dari lembaga lain.

"Kalo makanan Insya Allah mencukupi hanya saja kekurangan Alat masak. Selain makanan, mereka juga butuhkan selimut, pakaian bekas," lanjutnya.

TPQ Juara MTQ Turut Hanyut Terbawa Banjir
Muslim, salah seorang marbot sekaligus pimpinan Majelis Taklim dan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Syech Abdul Ghani mengharap bantuan Pemda dan masyarakat untuk bisa membangun TPQ-Nya kembali setelah hancur lebur dihantam banjir Senin (05/03/2018) lalu.

Laki-laki yang asli Bodak Montong Terep ini mengatakan, bagunan rumah dan TPQ-nya hancur tak tersisa dan hanyut dibawa banjir bandang pada Senin (02/03/2018) lalu.

"Rumah dan TPQ beserta isinya tak ada yang selamat, sekarang saya, istri dan anak-anak tinggal dirumah warga," kata Muslim kepada LTN NU Lombok Tengah via Telepon.

Muslim membina 52 santri bahkan satu diantaranya bernama Muhammad Irfan Fadhila tahun lalu berhasil juara 1 MTQ tingkat Kabupaten Dompu.

"Kami mengetuk hati semua orang untuk membangun TPQ ini kembali. Yang kami butuhkan, bangunan, pakaian bekas dan Al Quran," tambah Muslim. [dutaislam.com/LTN NU Loteng/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB