Diduga Sebar Hoax di Twitter, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi
Cari Berita

Advertisement

Diduga Sebar Hoax di Twitter, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi

Duta Islam #02
Senin, 12 Maret 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Gara-gara ngetwit, dua wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fahri Hamzah dan Fadli Zon, dilaporkan ke polisi atas dugaan penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial.

Fahri dan Fadli dilaporkan ke Markas Polda Metro Jaya. Yang melaporkannya mereka seorang pria bernama Muhammad Rizki, dengan nomor laporan LP/1336/III/2018/PMJ/DITRESKRIMSUS tanggal 12 Maret 2018.

Menurut Muhammad Zakir Rasyidin, kuasa hukum Rizki, Fahri dan Fadli dilaporkan karena diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

"Menjadi dasar kami melaporkan ada dua akun Twitter yang kami duga milik pejabat tinggi negara yang kebetulan keduanya memegang jabatan wakil ketua DPR RI. Adapun yang menjadi alasan kenapa kita melaporkan adalah sebagai masyarakat kita ikut berpartisipasi dalam rangka berantas hoax," kata Zakir sebagaimana dilansir Viva.co.id, Senin (12/03/2018).

Kicauan Fahri Hamzah yang dilaporkan ke polisi yakni tulisannya di akun Twitter pada 4 Maret 2018.

"Dari web resmi @jawapos menemukan bahwa ketua MCA adalah Ahoker. Jadi maling teriak maling dan ngaku Muslim segala. Ayok @DivHumas_Polri selesaikan barang ini. Jangan mau merusak nama Polri dengan menyerang identitas agama," tulis Fahri.

Zakir mengatakan, media yang dikutip Fahri Hamzah untuk menuduh Ahokers, telah memberikan klarifikasi bahwa berita itu akan memunculkan kegaduhan.

"Maka dari itu pihak media mengklarifikasi dan mencabut. Tapi yg amat kita sayangkan posisi FH dan FZ yang pejabat tetap mempertahankan berita hoax itu," kata Zakir. [dutaislam.com/gg]

Source: Viva.co.id

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB