Datang ke Ruqyah Aswaja, Hindari Ruqyah Wahabi!
Cari Berita

Advertisement

Datang ke Ruqyah Aswaja, Hindari Ruqyah Wahabi!

Duta Islam #02
Selasa, 13 Maret 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Salahsatu peserta dalam penanganan khusus oleh praktisi Jam'iyyah Ruqyah Aswaja
 DutaIslam.Com - Suasana pagi suasana di Masjid Al-Munawwaroh Desa Talkandang Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo pada Ahad (11/03/2018) tampak ramai dengan sebab banyaknya peserta Ruqyah Massal. Kegiatan ruqyah massal ini terselenggara berkat kerja bareng Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Probolinggo dan Pengurus Ranting NU Desa Talkandang.

Pada acara yang dikemas dengan pengobatan terapi Qur'ani ini pesertanya sekitar 300an peserta. "Alhamdulillah, pesertanya membludak," ucap Syamsul Arifin, ketua pelaksana.

"Kegitan ini baru pertama kali diadakan di Talkandang yang bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan pengobatan, baik medis maupun non medis. Alhamdulillah, sambutannya sangat luar biasa," imbuhnya.

Acara ruqyah sendiri dimulai jam 08:00 dan dipimpin langsung oleh Ketua Jam'iyyah Ruqyah Aswaja PC Probolingo, Iqbal Yuliansyah. Dalam sambutannya Iqbal mengatakan bahwa Al-Qur'an adalah obat pertama dan utama bagi orang sakit. Ruqyah bukanlah kesurupan melainkan doa kesembuhan baik penyakit medis maupun non medis dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Masih menurut Iqbal, kondisi dilapangan saat ini banyak terdapat gerakan ruqyah dari salafi wahabi dimana selalu disampaikan kepada pasien atau peserta ruqyah segala penyakit gangguan jin atau sihir salahsatunya disebabkan karena suka tahlilan, ziarah kubur sebagaimana amaliah warga NU.

"Ruqyah wahabi dan golongannya selalu mendoktrin pasien agar meninggalkan amaliah NU agar terhindar dari gangguan sihir dan jin serta penyakit karena menurut mereka itu perbuatan syirik, maka ruqyah aswaja hadir untuk membentengi itu," jelasnya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB