Tujuh Ibadah yang Bakal Mengubah Hidup Anda
Cari Berita

Advertisement

Tujuh Ibadah yang Bakal Mengubah Hidup Anda

Rabu, 21 Februari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ilustrasi: Istimewa
Oleh Mr. Ceng Aming Al Quddusy

DutaIslam.Com - Berikut ini adalah ibadah-ibadah yang insya Allah jika Anda lakukan dengan istiqomah akan dapat merubah hidup Anda kepada yang lebih baik:

1. Minta Maaf Sama Orang Tua
Kalo rumah Orang tua deket terutama ibu segera datangi dan bersimpun untuk meminta maaf dan minta doa bilang saja "saya ingin berubah hidup mohon doakan". Kalau jauh, segera telepon dan meminta maaf, sekarang juga.

2. Perbaiki Sholat
Apa sekarang shalat masih jarang jarang? Atau shalat masih di telat? Segera ubah kebiasaan ini. Lakukan shalat tepat waktu, dan berjamaah 5 waktu. Biasanya yang paling sulit adalah jamaah shalat Subuh dan Isya. Lakukan mulai sekarang.

3. Solat Sunnah Qobla dan Ba'da
Usahkan untuk melakukan shalat sunnah Qobla dan Ba'da maktubah, terutama solat sunnah Qobla Subuh. Ini manfaatnya sangat besar, serta jangan lupa shalat sunnah Qobla Dzuhur sebanyak 4 rakaat, Ba'da Dzuhur 4 rakaat, serta Ba'da Ashar 4 rakaat.

4. Lakukan Solat Tahajud dan Solat Dhuha
Usahakan selalu melakukan shalat Tahajud, 11 rakaat, 8 rakaat tahajud, 3 rakaat witir. Untuk shalat Dluha lakukan minimal 4 rakaat, 6 rakaat lebih bagus, 12 rakaat paling pool. Silahkan lakukan sesuai kemampuan dan tingkatkan secara bertahap.

5. Dzikir di Pagi Hari dan Malam
Biasanya saya melakukan dzikir pagi ini setelah selesai solat tahajud: solawat 100 kali, subhanallah wabihamdihi 100 kali, istigfar 100 kali, laa ilahaillaah 100 kali. Dan lakukan hal serupa sebelum tidur.

6. Jangan Melewatkan Baca Al-Qur'an
Yang saya lakukan dalam membaca Al-Quran adalah setengan jam setelah shalat Subuh, bisa mengikuti atau lebih banyak lebih baik.

7. Sedekah
Sedekah memberikan efek yang luar biasa untuk perbaikan rejeki. Mulailah dengan menyisihkan 10% dari penghasilan kita, lalu tingkatkan sampai 30%. Pertama memang berat. Yang terbaik adalah sedekah ke orang orang paling dekat dengan kita yang membutuhkan, kalo sudah membesar bisa langsung ke tempat tempat yang terpercaya seperi Lazisnu supaya sedekah kita bisa jauh lebih bermanfaat dan terarah. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB