LAZISNU dan Fatayat NU Kendal Bantu Warga Dampak Banjir
Cari Berita

Advertisement

LAZISNU dan Fatayat NU Kendal Bantu Warga Dampak Banjir

Duta Islam #02
Minggu, 11 Februari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Untuk merespon banjir yang melanda Kabupaten Kendal beberapa hari yang lalu, Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan PC Fatayat Kendal memberikan bantuan kepada ratusan jiwa warga terdampak banjir pada Ahad (11/02/2018).

Bantuan ini didistribusikan dalam rangka meringankan beban warga terdampak banjir yang terjadi pada Jum'at (09/02/2018) malam lalu.

Data yang diterima Dutaislam.com, banjir di Kabupaten Kendal mengakibatkan beberapa kerusakan, dan yang paling parah melanda Kecamatan Kaliwungu Selatan tepatnya di dua desa, yaitu Protomulyo dan Magelung. Kerusakan tersebut antara lain berupa 2 rumah hanyut terbawa arus, 36 rumah rusak parah, dan 31 rumah rusak ringan.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh ketua PCNU Kendal KH Danial Royan berupa sembako, baju layak pakai, selimut, dan santunan kepada warga.

Menurut Kiai Danial, korban yang terdampak bencana adalah warga nahdliyin. Sehingga seluruh elemen di NU harus kompak bersama-sama membantu para korban. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB