Empat Alasan Mencintai NU Menurut Kiai Najmuddin
Cari Berita

Advertisement

Empat Alasan Mencintai NU Menurut Kiai Najmuddin

Duta Islam #03
Selasa, 13 Februari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
KH Muhammad Najmuddin Jamha (kanan).
DutaIslam.Com - Setidaknya ada empat alasan mengapa Nahdlatul Ulama (NU) harus dicintai. Pertama, NU adalah anugerah. Kedua, NU telah berkontribusi dalam perjuangan kemerdekaan. Ketiga, NU tidak merugikan kelompok lain. Dan keempat, NU menjunjung ukhuwah.

Empat alasan ini disampaikan Pakar NU Kediri KH. Muhammad Najmuddin Jamha dalam Peringatan Harlah NU Ke- 92 yang dirangkai dengan Diklatsar II Kubu Raya di Kecamatan Rasau Jaya, Sabtu (10/02/2018). Kiai Najmuddin menyampaikan itu dihadapan 80 peserta Diklatsar, ratusan kader Ansor, Banser serta ramai jamaah Nahdliyyah.

NU adalah anugerah, menurut Kiai Najmuddin, karena NU adalah satu-satunya ormas yang dibentuk oleh para wali. Lihat saja, ormas mana yang dubentuk para wali selain NU?

"Kemudian NU telah berkontribusi dalam perjuangan kemerdekaan. Sampai saat ini NU tetap konsisten menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Selanjutnya, dengan bergabung dan mencintai NU sama sekali tidak merugikan orang atau kelompok lain. Karena karakter orang NU tidak suka mengkafir-kafirkan, mensesat-sesatkan dan membid`ah-bid`ahkan.

Terakhir, NU menjunjung tinggi ukhuwah. Beliau menguraikan bahwa ukhuwah dalam NU tidak hanya sebatas sesama muslim. Tapi sesuai dalam Qanun Asasi-nya Mbah Yai Hasyim Asy`ary, ditambah Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariah.

"Ini adalah ijtihad dari ulama NU” pungkasnya [dutaislam.com/fa'is/pin]

Keterangan: 
Diolah dari nukhatulistiwa.com

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB