Keren! 25 Ribu Pendekar NU Siap Dapat Ijazah Kubro, Termasuk Ijazah dari Mbah Maimun
Cari Berita

Advertisement

Keren! 25 Ribu Pendekar NU Siap Dapat Ijazah Kubro, Termasuk Ijazah dari Mbah Maimun

Duta Islam #03
Kamis, 04 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: NU Online
DutaIslam.Com – Sebanyak 25 ribu pesilat Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa siap mendapat Ijazah Kubro bersamaan dengan rencana Pengukuhan Pengurus Pusat PSNU Pagar Nusa periode 2017-2022 di Cirebon, Jawa Barat pada 28 Januari mendatang.

“Kita berencana merangkainya dengan menggelar Ijazah Kubro. Alhamdulillah rencana ini sudah mendapat restu Rais ‘Aam PBNU. Fainsyaallah beliau dan beberapa masyayikh lain yang akan langsung menjadi mu’jiz-nya,” kata Ketua Umum PSNU Pagar Nusa Nabil Haroen sebagaimana dilansir dari NU Online, Kamis (04/01/2017)

Gus Nabil, begitu sapaan akrabnya, menyebut beberapa masyayikh yang sudah di-sowani (dimintai doa restu) oleh panitia dan menyanggupi untuk memberikan ijazah. Antara lain KH Maemoen Zubair Sarang, KH Ali Mashuri Tulangan, KH Abdul Hannan Maksum Kwagean, KH Anwar Manshur Lirboyo, KH Mustofa Bisri, KHR Cholil As’ad Syamsul Arifin Situbondo, dan KH A Muhtadi Dimyati Banten.

Pengukuhan sekaligus Rakernas PSNU Pagar Nusa dijadwalkan berlangsung selama dua hari di Pondok Pesantren Khas Kempek. Sementara Ijazah Kubro mengambil tempat di Stadion Bima, Cirebon.

“Terkait penyelenggaraan ijazah secara khusus kita sudah berkoordinasi dengan pengurus di daerah. Alhamdulillah sejauh ini antusiasmenya besar. Namun, kita tegaskan ijazah ini sifatnya terbuka. Siapa saja kader NU atau yang ingin bergabung menjadi kader NU silakan mendaftar,” tegas santri senior Lirboyo ini. [dutaislam.com/Kendi Setiawan/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB