Hebatnya Kalimat 'Bismillahirrahmanirrahim' dalam Kitab Syekh Abdul Qodir Jaelani
Cari Berita

Advertisement

Hebatnya Kalimat 'Bismillahirrahmanirrahim' dalam Kitab Syekh Abdul Qodir Jaelani

Senin, 01 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Gambar: Istimewa
DutaIslam.Com - Kalimat 'Bismillahirrahmanirrahim' seakan sepele, karena mudah sekali diucapkan. Siapa sangka kalimat tersebut ternyata luar biasa dan pernah digunakan juga oleh para Nabi sebelum Nabi Muhammad saw.

Dalam kitab Al Gunyah Li Thalibi Thoriq Al Haqq ‘Azza wa Jalla, karya Syeh Abdul Qodir Jaelani dijelaskan bahwa kalimat "Bismillahirrahmanirrahim" awalnya diturunan kepada Adam as. Lalu beliau berkata,” Anak cucuku akan aman dari azab Allah SWT selama mereka membacanya."

Lalu kalimat tersebut diangkat, dan diturunkan lagi kepada Nabi Ibrahim as. Nabi Ibrahim as membacanya di tengah kobaran api, sehingga Allah SWT menjadikan api tersebut terasa dingin.

Kemudian kalimat tersebut diangkat lagi, dan diturunkan kepada nabi Musa as. Dengan membacanya Musa as dapat mengalahkan Fir’aun beserta tukang sihirnya. Mengalahkan Haman beserta pasukannya. Mengalahkan Qorun beserta pengikutnya.

Lalu kalimat tersebut diangkat, dan diturunkan kembali kepada Nabi Sulaiman as. Nabi Sulaiman as, kemudian diperintahkan untuk menyampaikan kalimat tersebut kepada bani israil. Saat Bani Israil telah berkumpul di mihrab nabi Dawud,  Nabi Sulaiman as membaca kalimat tersebut, dan hati mereka pun menjadi tentram. Lalu mereka berkata”Kami bersaksi bahwa engkau benar benar utusan Allah”

Lalu kalimat itu diangkat, dan diturunkan kepada Nabi Isa as. Allah SWT berfirman padanya,”Perbanyaklah membacanya kapan saja, dengan demikian engkau akan terbebas dari api neraka". [dutaislam.com/ed/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB