Siapa Ente, dan Siapa Menag yang Kau Soraki Tanpa Adab Itu?
Cari Berita

Advertisement

Siapa Ente, dan Siapa Menag yang Kau Soraki Tanpa Adab Itu?

Duta Islam #02
Selasa, 19 Desember 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Detik.com
Oleh Dafid Fuadi

DutaIslam.Com - Aksi Bela Palestina di Monas pada hari Ahad 17 Desember 2017 kemarin, menyisakan satu pertanyaan: mengapa sebuah aksi yang tujuannya adalah untuk membela bangsa Palestina justru dinodai dengan teriakan dan sorak makian kepada Menteri Agama saat dia tampil orasi di atas mimbar?

Inikah akhlaq yang dimiliki oleh manusia-manusia yang selalu teriak membela Islam?

Sekedar untuk diketahui saja, tahukah anda siapa sosok yang kau teriaki itu?

Dr. Luqman Hakim Saefuddin adalah anak bungsu dari 10 bersaudara. Kakaknya, yang bernama Fahmi Ja'far, menikah dengan Maryam, putri tokoh NU, KH. Ahmad Syaikhu.

Saudara perempuan Luqman Hakim Saefuddin yang bernama Farida, diperistri oleh KH. Sholahuddin Wahid (Gus Sholah), putra KH. Wahid Hasyim bin Hadratus Syeikh Hasyim Asy'ari.

Luqman Hakim Saefuddin adalah putra KH. Saefuddin Zuhri. Saat masih berusia 35 th, KH. Saefuddin Zuhri telah menjabat sebagai sekjen PBNU dan merangkap sebagai Pemred Harian Duta Masyarakat.

Pada usia 39 tahun, beliau diangkat sebagai Dewan Pertimbangan Agung (DPA RI). Dan pada usia 43 tahun dipercaya menjabat Menteri Agama oleh Presiden Soekarno.

Pada masa perjuangan, KH. Saefuddin Zuhri pernah menjabat sebagai Komandan Divisi Hizbullah Jawa Tengah dan anggota Dewan Perlawanan Daerah Kedu. Bersama kelaskaran rakyat lainnya, beliau memimpin Laskar Hizbullah bersama TKR di bawah Kol. Soedirman dalam pertempuran Ambarawa, atau yang populer dengan sebutan Palagan Ambarawa, dan berhasil mengusir penjajah.

Itulah sekelumit garis nasab sosok Pak Luqman Hakim Saefuddin.

Yang muallaf, sombong, gemar melintir dalam olah kata, dan juga anti NKRI dipuja-puja dan dijadikan panutan.. Sementara yang memiliki garis nasab pejuang, ilmu agama yang luas, rendah hati dan jujur, justru di soraki dan dimaki!! [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB