Rusia Ingin Belajar Islam Nusantara yang Berkemajuan
Cari Berita

Advertisement

Rusia Ingin Belajar Islam Nusantara yang Berkemajuan

Duta Islam #02
Minggu, 26 November 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Islam Nusantara kini benar-benar diinginkan warga dunia untuk diterapkan di Negaranya masing-masing. Setelah kemarin diberitakan bahwa Arab Saudi, Afghanistan dan lainnya belajar ke Indonesia mengenai Islam Nusantara yang moderat, kini giliran pemerintah Rusia dikabarkan mengajukan permintaan kepada Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah untuk belajar Islam Nusantara yang berkemajuan.

Hal itu dikabarkan Budian Sudjatmiko melalui akun twitternya @budimandjatmiko. "Baru diberitahu teman saya, Umam, bahwa pemerintah Rusia mengajukan permintaan ke @nahdlatululama & @muhammadiyah untuk mengirim 500 imam masjid untuk bekerja 2 tahun ke seluruh Rusia," kata Budiman (25/11/2017).

Budiman menilai bahwa hal ini merupakan upaya yang patut diapresiasi. "Bagus belajar dari Islam Nusantara yang Berkemajuan," lanjutnya.

Menanggapi twet Budiman tersebut, @banikandar15 juga menilai bahwa kabar tersebut adalah kabar yang menyenangkan. Dirinya berharap agar kabar itu segera terlaksana.

Rusia sendiri, sebagaimana diberitakan Dream.co.id (11/05/2016), dan beberapa negara seperti Libanon, Yunani dan Lithuania, sudah dikabarkan pada tahun lalu telah tertarik dengan Islam Nusantara. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB