Patut Dicontoh: Sedikit Demi Sedikit KMNU UPI Berhasil meng-NU-kan Kampusnya
Cari Berita

Advertisement

Patut Dicontoh: Sedikit Demi Sedikit KMNU UPI Berhasil meng-NU-kan Kampusnya

Duta Islam #02
Sabtu, 14 Oktober 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Kegiatan KMNU UPI: Al-Furqon UPI bersholawat bersama KMNU UPI yang dihadiri Dr. KH. Dudung Rahmat Hidayat (Ketua DKM Masjid Al-Furqon UPI).

Dutaislam.com - Dulu masjid Al-Furqon Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung merupakan sarang mahasiswa HTI dan PKS. Berkat perjuangan Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) UPI didukung oleh dosen-dosen yang NU, masjid Al-Furqon bisa meminimalisir kegiatan-kegitan mereka.

Demikian disampaikan Agus Zamzam kepada redaksi Dutaislam.com melalui grup Dutaislam #01 pada Jum'at (13/10/2017).

Melihat cerita Agus tersebut, Lintang, anggota grup yang lain merasa penasaran kegiatan KMNU UPI di sana ngapaian aja. "Manteb kang.. Mohon dijelaskn kegiatan-kegiatan KMNU UPI, sehingga bisa meminimalisir kegiatan mereka," pinta Lintang.

"Kegiatan ngaji kitab kuning di selasar masjid Al-Furqon UPI rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at, dan memang sebelumnya ada keresahan dari beberapa dosen yang melihat kegiatan-kegiatan minhum (halaqoh) selalu ada di selasar masjid. Akhirnya dosen yang bersangkutan mendukung apabila kegiatan KMNU UPI dilaksanakan di selasar masjid Al-Furqon, dan anggota KMNU UPI Alhamdulillah istiqamah," jelas Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa setiap malam Jum'at KMNU UPI ada kegiatan saba (pergi ke-) masjid. Masjid yang dituju adalah masjid-masjid sekitar kampus UPI. Isi kegiatannya membaca barjanji, yasinan, sholawatan hadrohan. Alhamdulillah. [dutaislam.com/gg]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB