Kirab Hari Santri Semarang Berhadiah Umroh dan Sepeda Motor
Cari Berita

Advertisement

Kirab Hari Santri Semarang Berhadiah Umroh dan Sepeda Motor

Duta Islam #02
Selasa, 17 Oktober 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang akan memeriahkan Hari Santri Nasional tahun 2017 dengan berbagai macam kegiatan. Puncak kegiatan Hari Santri Nasional dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima pada Ahad (22/10/2017) pukul 06.00 sampai 11.00.

"Sebelum berkumpul di Simpang Lima, ribuan santri akan mengadakan tahlil di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal dan dilanjutkan Kirab Santri menuju Simpang Lima," kata Ketua Tanfidziyah PCNU, KH Anasom MHum dalam rilisnya (17/10/2017).

Tahlil kebangsaan akan dipimpin oleh Habib Umar Muthohar dan akan dihadiri oleh seluruh ulama, umaro dan masyarakat Semarang. "Kita akan berdoa bersama untuk kemakmuran bangsa Indonesia dan kesejahteraan masyarakat Semarang dengan tetap hidup damai dan rukun," ungkap Anasom.

Pondok pesantren, sekolah, kampus, santri, tokoh lintas agama dan masyarakat umum sangat antusias untuk mengikuti Kirab Santri ini. Pesan dari kirab santri ini adalah mengawal 99 bendera merah putih sebagai lambang kebulatan tekad menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan desintegrasai bangsa.

Di tengah lapangan Simpang Lima yang menjadi kebanggaan Jawa Tengah, para santri akan memekikkan cinta tanah air dan kejayaan Pancasila. "Negeri ini sudah besar dan damai, maka harus dijaga secara bersama-sama jangan sampai hancur," tegas dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo ini.

Kirab santri ini juga akan dimeriahkan dengan parade budaya nusantara, barongsai, drum band, rebana dan atraksi pencak silat pagar nusa. "Bagi peserta kirab disediakan ratusan hadiah yang berasal dari infaq para donatur yang berasal dari Pemerintah, DPR, pengusaha dan masyarakat," jelasnya. Ada hadiah utama berupa tiket umroh dari PT Kaisa Lil Haj dan sepeda motor dari Walikota Semarang.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Kirab Santri dapat segera mendaftar ke nomer WA Puji 081226461146 atau WA Olla 08993010930. Kupon undian hadiah akan dibagikan di Taman Makam Pahlawan pada 22 Oktober 2017 jam 06.00 WIB. [dutaislam.com/rikza/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB