Ponpes Al Muhajirin Peringati Harlah Ansor Ke 83
Cari Berita

Advertisement

Ponpes Al Muhajirin Peringati Harlah Ansor Ke 83

Duta Islam #02
Sabtu, 30 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Pondok Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin Arosbaya Bangkalan menggelar peringatan Harlah GP Ansor ke 83. Organisasi ini lahir pada tanggal 10 Muharrom 1353 Hijriyah atau 24 April 1934.

Peringatan Harlah ini dilakukan dengan rangkaian acara yang dimulai dengan acara bakti sosial yang dikemas khitan masal pada 23 September 2017. Dan dilanjutkan pada 27 September 2017 pembacaan tahlil akbar untuk para pendiri NU, GP Ansor, dan pesantren Al Muhajirin.

Sedangkan, pada tanggal 28 September dilakukan apel akbar yang diikuti 750 Banser.

Apel akbar ini dihadiri oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Rudi Tri Wahid, Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim Khoirul Huda, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Ustanto SH.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi yang menjadi instruktur upacara mengatakan bahwa lahirnya GP Ansor merupakan Ikhtiar untuk memperbaiki diri secara kelembagaan dan penguatan SDM kader. "Juga upaya memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat secara berkelanjutan," katanya.

"Sampai kapanpun Ansor akan terus menjadi benteng Ahlusunnah Wal Jamaah, NKRI, Pacasila, dan pengawal Ulama," tegasnya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Harlah GP Ansor ke 83 Anang Sudarto mengatakan peringatan ini sebagai wujud hadirnya Ansor di tengah masyarakat. "Salah satu yang menjadi rangkaian kegiatan harlah adalah adanya khitan masal," katanya.

Sedangkan, lanjut Anang, untuk apel 750 Banser ini sebagai bukti bahwa di pelosok desa sekalipun masih banyak masyarakat yang siap membela bangsa dan agama. "Mencintai tanah air adalah sebagian dari Iman," tegas Anang.

Sedangkan sebagai acara puncak kegiatan Harlah GP Ansor ke 83 ini ditutup dengan pengajian umum yang digelar pada Jumat tanggal 29 September yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin KH Lainul Qolbih Hamzah. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB