Penutupan Muskerwil PWNU Jatim: NU Harus Selesaikan Masalahnya
Cari Berita

Advertisement

Penutupan Muskerwil PWNU Jatim: NU Harus Selesaikan Masalahnya

Duta Islam #02
Selasa, 26 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Untuk dapat memaksimalkan kiprahnya di masyarakat, Nahdlatul Ulama harus terlebih dulu merampungkan masalah di lingkungannya sendiri. Sejumlah problem internal tersebut harus diselesaikan agar khidmatnya kian dirasakan warga.

"NU harus selesai dengan dirinya sendiri," kata KH Agus Ali Masyhuri, Senin (25/09/2017).

Pesan ini disampaikan Gus Ali, sapaan akrabnya saat memberikan penguatan pada penutupan Musyawarah Kerja III PWNU Jatim di Graha Residen Surabaya.

Sejumlah masalah yang harus menjadi perhatian pengurus NU adalah memperbaiki mutu dan kwalitas lembaga pendidikan yang dimiliki. "Ini tidak dapat ditunda," kata Wakil Rais PWNU Jatim tersebut.

Perbaikan kwalitas dan mutu pendidikan bisa dilakukan dengan memperhatikan kurikulum. "Harus dipikirkan kurikulum yang mampu menjawab tantangan jaman dan realita yang ada," tandasnya.

"Berikutnya mengurangi pengangguran dengan membekali keterampilan," katanya di hadapan utusan PCNU se-Jatim tersebut.

Sedangkan saran berikutnya adalah mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan yang positif. 

Bagi kiai yang juga penulis ini, sudah saatnya NU mandiri dengan tidak bergantung kepada siapapun. "Wujud kemandirian tersebut yakni dengan menyiapkan lembaga pendidikan berkualitas, sehingga lahir kader terbaik," harapnya.

PWNU Jatim menyelenggarakan Musyawarah Kerja lll berlangsung sejak Ahad hingga Senin (24-25/09/2017). Peserta adalah fungsionaris PWNU, termasuk lembaga dan badan otonom. Utusan juga berasal dari PCNU se-Jatim. [dutaislam.com/saif/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB