PCNU Kota Surabaya Gelar Doa Dan Sholawat Untuk Rohingya
Cari Berita

Advertisement

PCNU Kota Surabaya Gelar Doa Dan Sholawat Untuk Rohingya

Duta Islam #02
Rabu, 13 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Lantunan doa menggema di gedung Hoofdbestuur PCNU Kota Surabaya pada Senin malam (11/09/2017). Para nahdliyin seantero Surabaya berkumpul serta menggelar aksi solidaritas untuk etnis Rohingya yang menderita penindasan oleh Junta Militer Mnyanmar.

"Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya," kata Ketua PCNU Kota Surabaya Dr Muhibbin Zuhri saat membuka acara dengan membacakan arti Surat Al Maidah Ayat 32.

Kita semua marah, lanjut pria yang akrab disapa Cak Ibin, atas kekerasan, penindasan atas nama apapun. "Kekerasan yang dialami oleh saudara-saudara kita Rohingya melukai rasa kemanusian, lebih-lebih keimanan kita. Karena sebagian besar yang terusir adalah umat muslim," tegasnya.

Oleh karena itu, PCNU Kota Surabaya menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk berdoa kepada Allah SWT. "Karena doa adalah perisai bagi orang-orang yang beriman."

Sedangkan, lanjut cak Ibin, barang siapa yang diberikan kelapangan rezeki, mari berdonasi melalui jalur yang benar. "Kita sudah punya akses agar donasi kita langsung diterima oleh saudara kita di Myanmar melalui LazizNU," tambahnya.

Doa dan Sholawat juga dihadiri oleh Rois Syuriyah PCNU Kota Surabaya KH Mas Sulaiman Nur, Ketua GP Ansor Surabaya H.M Faridz Afif, lembaga dan Banom di bawah naungan PCNU Surabaya, dan Forum Komunikasi Umat Beragama Surabaya. [dutaislam.com/rz/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB