Mengenai Rencana Aksi di Borobudur, Ini Tanggapan Sekjen PBNU
Cari Berita

Advertisement

Mengenai Rencana Aksi di Borobudur, Ini Tanggapan Sekjen PBNU

Duta Islam #02
Minggu, 03 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Beberapa Ormas Islam berencana akan menggelar aksi bela Rohingya di Borobudur pada Jum’at (08/09/2017) mendatang.

Ini pamflet yang tersebar:


Menanggapi hal itu, Sekjen PBNU Helmy Faishal mengajak semua pihak untuk bersama-sama dapat menujukkan aksi kemanusiaan bagi Rohingya dengan cara damai dan bermartabat.

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama dapat menujukkan aksi kemanusiaan bagi Rohingya dengan cara damai dan bermartabat. PBNU secara proaktif melakukan langkah-langkah kemanusiaan," kata Helmy melalui chat WA dengan Vinanda anggota grup Dutaislam.com #02 pada Sabtu malam (02/09/2017).

Helmy juga menyarankan agar aksi tidak dilakukan di tempat peribadatan, agar terhindar dari provokasi yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Sebaiknya, aksi tidak dilakukan di tempat peribadatan, atau Candi Borobudur. Supaya dapat menjaga menghindarkan diri dari provokasi yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," jelas Helmy.

Sebagaimana dipahami, melihat tragedi kemanusiaan di Rohingya seharusnya dipandang lebih teliti, tidak melulu konflik beda agama.


Dengan memandang persoalan lebih teliti, maka seseorang tidak mudah terprovokasi informasi hoax. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB