Khusus Pemuda Muslim, KH Ma’ruf Amin Ingin Kalian Ikut Banser. Mengapa?
Cari Berita

Advertisement

Khusus Pemuda Muslim, KH Ma’ruf Amin Ingin Kalian Ikut Banser. Mengapa?

Duta Islam #03
Sabtu, 23 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Rais Am PBNU KH Ma'ruf Amin. Foto: NU Online

DutaIslam.Com-Rais Aam PBNU KH Maruf Amin menganjurkan anak-anak muda Muslim untuk tidak berdiam diri di tengah gerakan-gerakan keislaman. Kiai Ma’ruf menyindir anak-anak muda yang tidak terlibat dalam gerakan-gerakan positif manapun.

Kata Kiai Ma’ruf, pemuda NU harus terus bergerak. Pemuda Islam tidak boleh menganggur tanpa terlibat dalam gerakan ke-NUan. Meminjam i‘rab, pemuda harus membongkar bongkar kasus kalimat dalam khazanah ilmu Nahwu.

“Anak muda tidak boleh mabniyyun alas sukun la mahalla lahu minal i'rab (tidak boleh kokoh dalam diam sehingga tidak mengambil posisi di tengah pergerakan),” katanya.

Imbauan sesepuh NU ini disampaikan selepas mengikuti Diklatsar Banser di Garut. Melihat kehebatan Banser Garut, Kiai Ma’ruf berharap pemuda NU juga aktif di Banser.

“Kemarin lalu saya ke Garut, menyaksikan Diklatsar Banser. Anggota mereka sudah 3000. Hebat GP Ansor Garut. Mereka meminta doa kepada saya karena sedang membangun aula untuk beraktivitas,” kata Kiai Maruf pada peluncuran Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Gedung PBNU, Jumat (22/9) malam.

Mereka, kata Kiai Maruf, menargetkan anggota Banser hingga berjumlah minimal 5000 orang.

“Luar biasa saya katakan. Mereka sudah menggarap pemuda hingga tingkat ranting atau desa. Mereka kini sedang bergerak untuk kembali merekrut anggota dan membangun basis di tingkat anak ranting atau tingkat rw.”

Kiai Maruf Amin mengapresiasi para pemuda Ansor dan Banser. “Saya datang mereka minta doa, bukan minta duit. Minta doa, bukan minta duit. Masya Allah,” kata Kiai Maruf.[dutaislam.com/Alhafiz K/pin]

Sumber: NU Online

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB