Gembira Tahun Baru Hijriyah, PAC Ansor Mejobo Khataman Al Qur'an Hingga Siap Jaga NKRI
Cari Berita

Advertisement

Gembira Tahun Baru Hijriyah, PAC Ansor Mejobo Khataman Al Qur'an Hingga Siap Jaga NKRI

Duta Islam #02
Jumat, 22 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Dalam menyambut tahun baru 1439 Hijriyyah, berbagai kegiatan dilaksanakan PAC Ansor Mejobo. Dari istighosah, tahlil umum, khataman Al-Qur'an dan maulid di Gedung MWC NU Mejobo, Kamis malam (21/09/2017).

Khataman Al-Qur'an dan tahlil umum dilaksanakan dari pagi hingga dipungkasi malam hari dengan maulidur rosul. Acara yang dihadiri NU dan Banom se-Kecamatan Mejobo tersebut nampak guyub rukun dari warga Nahdliyin Kecamatan Mejobo yang hadir. Turut hadir, Habib Hasan al Bunumay, KH. Camat Mejobo, Muspika dan seluruh stake holder Kecamatan Mejobo.

M. Nailal Mustaghfirin, Ketua Ansor Kecamatan Mejobo mengatakan, di tahun awal 1439 Hijriyyah, banyak harapan yang tercurah bagi kita untuk selalu menjadi insan yang berakhlaqul karimah dan Ansor semoga menjadi manfaat bagi bangsa ini.

Lebih lanjut, Firin, begitu ia akrab disapa, menjelaskan bahwa turut menjaga NKRI adalah komitmen Ansor sejak mulanya berdiri. "Kita harus selalu menjaga apa yang ada di Indonesia, termasuk budaya yang ada di dalamnya," tegasnya.

Kegiatan yang di tempatkan di teras depan Gedung MWC NU Mejobo ini mendapat apresiasi dari perwakilan MWC NU Mejobo, KH. Ahmad Hamdani. Ia berhatrap dengan bertambahnya tahun hijriyyah ini benar-benar menghijrahkan bangsa ini dari berbagai hal dan berharap Ansor ikut membangun Negeri.

"Tentunya dijauhkan dari hal-hal yang mengancam, dan berusaha merong-rong keutuhan NKRI, baik Pancasila dan kedaulatan kita. Dan semoga Ansor selalu menjadi organisasi yang bijak dan selalu ikut membangun negeri, melihat spirit dari PAC Ansor Mejobo kami yakin hal itu akan selalu terwujud dengan adanya Ansor di Indonesia," tuturnya.

Sejalan dengan Firin dan Hamdani, Camat Mejobo, Harso Widodo juga mengharap agar Ansor Mejobo mampu menjadi teladan bagi pemuda, khususnya di Mejobo. "Kami akan selalu menjembatani dan hadir ditengah-tengahnya," kata Harso.

Sekaligus mewakili sektor keamanan Kecamatan Mejobo, ia juga selalu mendukung berbagai kegiatan NU, dan memberikan warna yang jelas bagi para pemuda. [dutaislam.com/fakhrudin/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB