Gara-Gara Shalawat, Puluhan Santri di Jepara “Masuk” Rutan
Cari Berita

Advertisement

Gara-Gara Shalawat, Puluhan Santri di Jepara “Masuk” Rutan

Duta Islam #03
Sabtu, 23 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Para Napi di Rutan Jepara membaca shalwat bersama sejumlah santri di Rutan Jepara, Jumat (22/09/2017)
DutaIslam.Com – Sudah sekitar sebulan lebih sejumlah santri di Jepara masuk ke Rutan Kelas II B Jepara. Bukan karena mereka melanggar hukum mereka masuk ke rumah para tahanan. Mereka ikut berbagi kebahagiaan bersama para napi dengan melantunkan shalawat dan berbagi pengalaman.

”Sudah menjadi rutinitas setiap Jumat pagi kami berbagi pengalaman di Rutan Jepara,” ujar Ketua Kelompok Santri Pemandu Hadrah Muhammad Miqdad Sya’roni saat sharing di dutaislam#01, Sabtu (23/09/2017).

Selain sharing, kelompoknya bersama para Napi juga shalawatan bersama. ”Mereka penuh semangat walau terkurung dalam deruji besi. Mereka gembira seakan tak punya beban. Semuanya berkumpul bersama untuk sesuatu yang mulia yaitu "Shalawatan",” katanya.

Mikdad mengatakan, manusia tak harus selalu berprasangka buruk. Prasangka buruk menurutnya akan berdampak buruk. Sebaliknya, lanjutnya, berprasangka baik akan berdampak baik kepada dirinya.

”Napi di Rutan jangan lantas kita abaikan. Napi juga manusia seperti kita. Mungkin saat itu mereka sedang khilaf dan melakukan kesalahan sehingga harus dihukum. Biar bagaimanapun mereka adalah saudara kita yang mungkin perlu kita rangkul untuk diajak bertaubat kembali menuju ke jalan Allah,” katanya. [dutaislam.com/Mikdad/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB