Jika Pancasila Disebut Tak Islami, Anda Bisa Membantah Dengan Dalil-Dalil Ini
Cari Berita

Advertisement

Jika Pancasila Disebut Tak Islami, Anda Bisa Membantah Dengan Dalil-Dalil Ini

Rabu, 13 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Istimewa

DutaIslam.Com – Kelompok radikal terus berupaya melakukan penggembosan terhadap pemerintah. Mereka melakukan apa saja agar cita-cita mendirikan negara khilafah berhasil.

Selain terus mempengaruhi pemahaman masyarakat untuk bergabung dengan kelompoknya, mereka suka mencela yang berkaitan dengan simbol atau idologi negera. Termasuk melarang menyanyikan lagu Indonesia raya.

Ketahuilah umat islam di seluruh Indonesia. Negara kita tidak didirikan oleh orang-orang bodoh dalam ilmu agama. Mereka pandai dan alim. Maka kita harus yakin bahwa Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) dengan idiologi pancasila di dalamnya sudah final dan tak bisa diganggu gugat.

Jika anda bertemu dengan orang anti negara dan mencela Pancasila rumusan para pejuang dan tokoh agama. Pancasila lahir dari pemahaman keagamaan yang sangat mendalam sesuai dengan kondisi keindonesiaan.

Berikut dalil-dali mengenai Pancasila:

1. Ketuhanan Yang Maha Esa

Allah SWT berfirman:



"Katakanlah (Muhammad), ‘Dialah Allah, Yang Maha Esa’" (QS. Al-Ikhlas 112: Ayat 1)

2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab

Allah SWT berfirman:


"Wahai orang-orang yang beriman! Jadilah kamu penegak keadilan , menjadi saksi karena Allah, walaupun terhadap dirimu sendiri atau terhadap ibu bapak dan kaum kerabatmu. Jika dia (yang terdakwa) kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatan (kebaikannya). 'Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutarbalikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi' , maka ketahuilah Allah Maha Mengetahui terhadap segala apa yang kamu kerjakan." (QS. An-Nisa' 4: Ayat 135)

3. Persatuan Indonesia

Allah SWT berfirman:

 "Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian *Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.* Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti."
(QS. Al-Hujurat 49: Ayat 13)

4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan

Allah SWT berfirman:


"dan (bagi) orang-orang yang menerima (mematuhi) seruan Tuhan dan melaksanakan sholat, 'sedang urusan mereka (diputuskan) dengan musyawarah antara mereka' ; dan mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka,"
(QS. Asy-Syura 42: Ayat 38)

5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Allah SWT berfirman:


 "Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang (melakukan) perbuatan keji, kemungkaran, dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran." (QS. An-Nahl 16: Ayat 90)


Demikian, semoga bermanfaat. [ dutaislam.com/ed/pin ]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB