[Alhamdulillah!!] Bantuan Delegasi NU Telah Diterima Langsung Warga Rohingnya. Takbiir !!
Cari Berita

Advertisement

[Alhamdulillah!!] Bantuan Delegasi NU Telah Diterima Langsung Warga Rohingnya. Takbiir !!

Duta Islam #03
Rabu, 27 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: NU Online
DutaIslam.Com – Kepedulian NU atas tragedi kemanusiaan di Rohingnya dari lubuk hati yang paling dalam. Murni karena kepedulian terhadap kemanusiaan yang memiliki hak untuk hidup tentram dan damai.

Delegasi NU untuk mengirim bantuan ke Rohingnya yang dikirim beberapa waktu lalu akhirnya sampai. Bantuan sudah diserahkan dan diterima langsung oleh etnis Rohingnya. Alhamdulillah!

Tim NU menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya di daerah Balukali Cox's Bazar hari ini, Rabu (27/9).

Koordinator Tim NU untuk Rohingya, Muhammad Wahib mengatakan, bantuan yang diberikan berupa makanan untuk para pengungsi.

"Ada beras, minyak goreng, kacang-kacangan, gula, garam, dan peralatan masak," kata sebagaimana dilansir NU Online, Rabu (27/09/2017)

Wahib menyebutkan, makanan merupakan jenis bantuan yang sangat diperlukan oleh para pengungsi saat ini karena mereka tidak memiliki apa-apa dan tidak bekerja.

"Mereka hanya mengandalkan bantuan dari luar untuk bertahan hidup," lanjutnya.

Ke depan, imbuh Wahib, bantuan-bantuan yang bersifat jangka pendek dan jangka  panjang juga akan diberikan kepada mereka.

"Seperti Kesehatan, WASH (water, sanitation and hygine), shelter, pendidikan dan lainnya," ucap lulusan Pesantren Assidiqiyyah itu.

Penyaluran bantuan ini merupakan awal. Besok dan beberapa hati kedepan Tim NU juga akan melakukan pendistribusian bantuan  lagi di areal kamp pengungsian yang lainnya. [dutaislam.com/Muchlishon Rochmat/Abdullah Alawi/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB