Tujuh Petuah Syaikhona Kiai Makhrus Ali Lirboyo
Cari Berita

Advertisement

Tujuh Petuah Syaikhona Kiai Makhrus Ali Lirboyo

Duta Islam #02
Rabu, 16 Agustus 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Di tengah mrosotnya moral dan miskinnya ilmu, yang membuat kegaduhan tatanan kehidupan, dawuh Syaikhona Kiai Makhrus Ali Lirboyo ini menjadi penting untuk dirujuk kembali. Berikut ini adalah tujuh petuah beliau:

1- Orang ingin sukses itu kuncinya menghormati istri

2- Kalau ingin hidup mulia hormati orangtua, khususnya ibu.

3- Ingat kalau kamu jadi pemimpin, tolong hindari 2 masalah. Pertama, jangan sampai mata duitan. Kedua, jangan tergoda perempuan. Kalau bisa bertahan dari dua hal ini insyaallah selamat.

4- Nabi Sulaiman itu sukses dalam 90 th dan Nabi Nuh sukses dalam waktu 900 th. Tetapi di dalam Al Quran yg disebut ulul 'azmi adalah Nabi Nuh. Ini menunjukkan perjuangan dilihat dari kesulitan, bukan dari jumlah murid.

5- Orang yang mempunyai ilmu sambil di riyadlohi dengan yang tidak di riyadlohi itu hasilnya beda. Riyadloh yang paling utama adalah istiqamah

6- Saya dulu waktu di pondok tidak pernah membayangkan akan jadi kiai, tidak pernah membayangkan akan menjadi orang kaya. Akhirnya menjadi orang mulia seperti ini saya takut. Jangan-jangan bagian saya ini saja, diakhirat tidak dapat bagian apa-apa

7- Ngajarlah ngaji !!! Kalau nanti kamu tidak bisa makan, kethoken kupingku.

Fa amruna Sami'naa Wa atho'na Yaaa Kiai. [dutaislam.com/ed]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB