SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang Full Berbasis Teknologi, Dilaunching Gubernur Jatim
Cari Berita

Advertisement

SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang Full Berbasis Teknologi, Dilaunching Gubernur Jatim

Sabtu, 05 Agustus 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
SMK Plus Sidoarjo Dilaunching
DutaIslam.Com - Launching sekolah tanpa buku dan berbasis teknologi tersebut dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus Nahdlatul Ulama di Perum Bluru Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (05/08/2017), launching sendiri dihadiri Drs. H. Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Di sekolah ini semua kegiatan proses belajar mengajarnya full berbasis teknologi. Kami menyambut baik karena proses belajar seperti itu yang dibutuhkan hari hari ini. Pada zamannya nanti ketika mereka lulus sekolah akan dihadapkan pada dunia internet, media sosial pada dunia pekerjaannya, sehingga harus dibiasakan sejak dini menggunakan internet secara sehat dan baik," ungkap Gus Ipul sapaan akrab Drs. H. Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur.

Menurut Gus Ipul, proses pendidikan dan belajar mengajar menggunakan teknologi yang dilakukan oleh SMK Plus NU ini sangat menginspirasi. Keberadaan teknologi akan memudahkan siswa, guru dan orang tua dalam memantau setiap perkembangan anak di sekolah.

"Di sekolah ini, setiap siswa yang masuk langsung diberi sarana berupa hp tablet khusus sebagai pengganti buku. Melalui Hp Tablet itulah, segala hal tentang pendidikan sekolah bisa di dapat. Bahkan, sistem pembayaran sekolah bisa diisi pada swalayan yang terdapat aplikasinya," jelas Gus Ipul.

Kemajuan teknologi harus dapat dimanfaatkan secara baik. Bahkan, di sejumlah sekolah di Jatim sudah memasak kamera cctv yang memudahkan orang tua dan sekolah dalam mengawasi proses pendidikan yang dilakukan. "Teknologi menjadi sarana utama dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah," imbuh Gus Ipul.

Gus Ipul berharap, dengan di launchingya SMK Plus berbasis teknologi ini akan menghadirkan SMK-SMK bermutu dan menciptakan lulusan yang berkualitas. "Semoga dengan dilaunchingnya sekolah ini, siswa dapat memperoleh bekal keahliaan, keterampilan namun juga dekat dengan Allah," tegas Gus Ipul.

Sementara itu, Drs. M. Fatchul Djinan Kepala Sekolah SMK Plus NU Sidoarjo mengatakan bahwa SMK Plus NU ini seluruh proses pembelajaran telah menggunakan teknologi. Bahkan, kegiatan pembelajran di sekolah bisa dipantau di seluruh Jawa Timur bahkan dunia.

Di SMK Plus NU ini juga terdapat Aplikasi Onklas yang mendukung sistem pembelajaran online secara terpadu seperti konten modul, bedah soal, ujian online, penilaian siswa sesuai kurikulum yang berlaku.

Tak hanya itu, report tumbuh kembang pendidikan siswa ke wali murid, informasi dan pesan sampai dengan cetak raport online. "Dipastikan melalui sarana yang ada dapat meningkatkan kualitas sistem pembelajaran yang ada di SMK Plus Nu serta memudahkan komunikasi orang tua murid dengan pihak sekolah," pungkas Djinan. [dutaislam.com/ab]  

Source: http://www.seputarmalang.com
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB