Sering Bikin Pengajian Provokasi, Warga Bogor Demo Tolak Masjid Wahabi Ahmad bin Hambal
Cari Berita

Advertisement

Sering Bikin Pengajian Provokasi, Warga Bogor Demo Tolak Masjid Wahabi Ahmad bin Hambal

Selasa, 29 Agustus 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ribuan massa desak Bima Arya cabut IMB Masjid Wahabi
DutaIslam.Com - Puluhan ribu warga tumplek bleg melakukan unjuk rasa damai menuntut agar masjid Hambal Bogor milik Yayasan Pendidikan Islam Imam Ahmad bin Hambal yang berada di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor dicabut IMB nya karena diduga sering menggelar kegiatan ceramah Yazid Jawas dkk yang dikenal sebagai wahabi ekstrim dan suka buat gaduh.

Jika Detikcom hanya menyebut peserta berjumlah ratusan, nyata di lapangan, umat Islam berpaham ahlussunnah wal jamaah itu berjumlah puluhan ribu. Mereka resah karena masjid yang harusnya digunakan untuk kegiatan yang menyatukan umat Islam, justru dipakai untuk kegiatan provokatif dengan selalu membid'ahkafirkan amalan yang dilakukan Aswaja.

Kata Suwoko, salah satu demonstran menyatakan kalau jamaah mesjid Hanbal justru memecah belah Umat Islam dengan mengatai kelmpok lain sebagai kafir. "Nah kelompok Aswaja yang dituduh bid'ah kafir ini mengkonter dengan demo kali ini," kata Suwoko, dikutip Dutaislam.com, Selasa (29/08/2017) (link)

Gara-gara aktivitas masjid wahabi tersebut, Bogor yang dulunya tenteram, makin terusik. "Kalau bogor dipimpin oleh orang yang tidak tahu adat istiadat Bogor, apapun akan cepat masuk ke Kota Bogor, asal ada duit. Padahal dari dulu bogor selalu tentram adem ayem tapi sekarang terasa gersang politik," sebut Hanna Inai, salah satu Netizen yang mendukung demo tolak masjid wahabi di Bogor itu. (link)

Massa yang menyebut diri dalam Gabungan Masyarakat Pemersatu Umat itu melakukan aksi dengan dengan long march dari Masjid Raya Bogor di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, hingga kantor Balai Kota Bogor, Jalan Ir Juanda.

Nampak ribuan massa itu ada yang membawa sejumlah poster, antara lain bertulisan "Kepada Wahabi / Salafi Pemecah Belah Umat! Hentikan Fitnah Keji terhadap Aswaja". Ada lagi poster bertulisan "Bogor Zona Takzim kepada Baginda Nabi Keluarga dan Para Sahabat Nabi. Kami Pecinta Shalawat dan Maulid, Selamatkan Akidah Ahlussunnah Waljamaah. Tolak Paham Wahabi / Salafi Berkedok Mazhab Imam Ahmad bin Hambal di Bogor".

Para santri aswaja itu ada yang berasal dari Bogor, Cianjur, dan juga Sukabumi. Mereka menuntut agar Wali Kota Bogor Bima Arya mencabut izin mendirikan bangunan (IMB) masjid bermasalah tersebut. Silakan buka video Arya Bima DISINI.

Kepada massa, Bima Arya berjanji akan mencabut IMB masjid Hambal. "Saya sudah menerima surat resmi dari warga yang meminta untuk membekukan IMB Masjid Imam Hambal. Satpol PP hari ini juga saya perintahkan ke lapangan untuk memastikan tidak ada aktivitas. Polisi juga akan berjaga di sana memastikan tidak ada aktivitas," terangnya. [dutaislam.com/ab/dtk]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB