Mau Tahu Hasil Riset Mengenai Netizen Indonesia 2017? Ini Hasilnya
Cari Berita

Advertisement

Mau Tahu Hasil Riset Mengenai Netizen Indonesia 2017? Ini Hasilnya

Duta Islam #02
Sabtu, 29 Juli 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
DutaIslam.Com - Data hasil riset dari Nielsen Company yang dikeluarkan tertanggal 26 Juli 2017 menunjukkan beberapa tren menarik mengenai Netizen Indonesia. (Baca: Kata Netizen: Kalau Semua Jadi NU, Sepi!)

Total sampel yang diikutsertakan dalam riset kali ini sebanyak 1107 dengan dominasi responden di usia antara 16-34 tahun dari 11 kota besar di Indonesia, mewakili sekurangnya 54,8 juta penduduk.

Temuan riset tersebut mencatat bahwa TV masih berada di peringkat pertama dengan 96 persen responden masih menikmatinya, disusul oleh media berjenis static outdoor (53 persen), kemudian internet (44 persen – setara dengan 24,2 juta penikmat), radio (37 persen), koran (7 persen), dan majalah (3 persen).

Dari segi konsumsi media berdasarkan generasi, riset tersebut menunjukkan bahwa generasi Millenials dan generasi X terpantau paling banyak menyukai media internet dan bioskop dalam aktivitas mendapatkan konten. Generasi Millenials yaitu berumur 20-34 tahun, sedangkan generasi X berumur 35-49 tahun.

Kemudian jika berdasarkan Social-Economic Class (SEC), terdapat temuan masyarakat kelas 1 (berpenghasilan di atas rata-rata) mendominasi penggunaan TV berlangganan. Sedangkan untuk kelas menengah masih mengisi semua porsi.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa penggunaan internet paling banyak diakses melalui perangkat smartphone, yaitu 94 persen. Kemudian di susul di bawahnya laptop 74 persen, dekstop PC 59 persen, dan tablet hanya 15 persen. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB