Selama Ramadhan, Ketum PBNU Ngaji Pasanan di Ciganjur (Live Facebook Juga)
Cari Berita

Advertisement

Selama Ramadhan, Ketum PBNU Ngaji Pasanan di Ciganjur (Live Facebook Juga)

Selasa, 30 Mei 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Puasa Ramadhan 1438 H tahun ini terasa makin spesial. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul  Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA menyelenggarakan "ngaji pasanan" (mengajar mengaji selama bulan Ramadhan) di Pondok Pesantren as-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Ngaji Pasanan ini diselenggarakan secara rutin setelah salat Shubuh selama bulan puasa. "Ngaji pasanan tahun ini kami siarkan secara live juga via fesbuk 'Teras Kiai Said'  agar bisa dinikmati di seluruh dunia," kata Idris Zarruq, Kepala Pondok as-Tsaqafah.

Ngaji Pasanan kali ini, kata Idris Zarruq, memilih kitab Tafsir Yasin. Diperkirakan selama bulan Ramadhan bisa dituntaskan.

"Insya Allah khatam kitab ini karena tidak hanya dibaca namun Kiai Said juga menjelaskan," ujar Idris.

Mengenai tayangan on air, Idris mengatakan bahwa ide itu merespons permintaan masyarakat yang tidak bisa hadir ke Pondok Pesantren.

"Awalnya pengajian ini untuk santri dan masyarakat sekitar pesantren. Saat ini juga bisa diikuti melalui fesbuk 'Teras Kiai Said' dan luar biasa yang mengikuti muslim sedunia," ujar Idris. [dutaislam.com/anw/ksf]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB