Pusat Studi Pesantren (PSP) Gembleng Santri se Jatim Jujur Menulis
Cari Berita

Advertisement

Pusat Studi Pesantren (PSP) Gembleng Santri se Jatim Jujur Menulis

Senin, 10 April 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Workshop Penulisan oleh Pusat Studi Pesantren
DutaIslam.Com - Workshop penulisan santri di Hotel POP Surabaya pada tanggal 8-12 April 2017 yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Pesantren (PSP) mengambil tema yang relevan untuk saat ini, yakni "Islam dan Tradisi Damai". Kegiatan diikuti 20 santri dari perwakian terbaik Pesantren se Jawa Timur. 

Menurut Gus Ubaidillah Fadhil, pendiri PSP dari PP Al Falak Pagentongan Bogor, pesantren memiliki banyak dimensi yang tidak pernah habis untuk dibahas, "PSP selalu memberikan support untuk santri dan pesantren, salah satunya workshop dan pelatihan penulisan untuk santri yang diselenggarakan hari ini," katanya.

Pemateri workshop yang dihadirkan, antara lain: Soffa Ihsan; Penulis buku 'In The Name of Sex', Achmad Ubaidillah, S.Hum; penulis buku 'Sabda Rindu' dan Owner PSP serta Abdulloh Hamid, M.Pd.; Pengurus Pusat RMI-NU divisi Media dan Data yang juga Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. 

K.H. Dian Nafi', Pengasuh PP Al Muayyad Mangkuyudan Solo juga hadir bersama Anick H.T., Konseptor inspirasi.co dan Komunitas Santri serta Abdullah Sajad, owner suarapesantren.net dan peneliti PSP. 

Beberapa pesantren yang ikut menjadi peserta, antara lain dari para santri PP Al Furqon Darul Ulum Jombang, PP Lirboyo Kota Kediri, PP Sunan Drajad Lamongan, PP Tahsinul Akhlaq Rangkah Surabaya, PP Al Anwar Kediri, PP Darul Karomah Singosari Malang, PP Darul Hikmah Mojokerto, PP Salafiyah Pasuruan, PP Nurul Khoir Surabaya dan PP Bahauddin Khos Al Ismailiyah Sidoarjo. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB