Tangkal Radikalisme, Fatayat NU Semarang Satukan Visi
Cari Berita

Advertisement

Tangkal Radikalisme, Fatayat NU Semarang Satukan Visi

Minggu, 12 Februari 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Fayatat NU Kota Semarang
DutaIslam.Com - Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang sangat tepat menjadi garda depan organisasi pemudi NU yang fokus pada kaderisasi dan deradikalisasi.

Pengawal dan penggerak ini, di masyarakat, diharapkan mampu berjalan dengan bagus dengan fungsi dan peran yang dikerjakan sesuai dengan basis organisasi.

"Pengkaderan bagi Fatayat sangat penting dalam mencetak pemudi NU yang loyal terhadap perjuangan ulama." tegas Ketua PC Fatayat NU Kota Semarang Lulu Idzaratun saat rapat kerja cabang (Rakercab) I di Madrasah Aliyah Al Asror, Gunungpati, Semarang (12/02/2017).

Rakercab ini, lanjutnya, bertujuan untuk merumuskan program kerja Fatayat masa hidmat 2016 - 2021. Semua Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting hadir untuk menyatukan visi organisasi.

Hadir dalam forum itu Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah, Hj Tazkiyatul Muthmainnah dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Luluk berharap, PC Fatayat Kota Semarang bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dengan upaya itu, Fatayat akan mampu melibatkan diri dalam program deradikalisasi.

"Fatayat akan fokus pada kaderisasi dan derakilasasi agar perempuan NU selamat dari bahaya radikalisme dan terorisme," papar Luluk.

PW Fatayat NU Jawa Tengah juga menginginkan agar Fatayat NU Kota Semarang bisa lebih berkembang, terutama dalam hal pengkaderan di beberapa kecamatan yang belum terbentuk dan bisa menjadi contoh salah satu Ormas NU untuk menangkal radikalisme. [dutaislam.com/ zulfa]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB