Kiai Said: NU Gerak Cepat Membangun Jejaring Bisnis
Cari Berita

Advertisement

Kiai Said: NU Gerak Cepat Membangun Jejaring Bisnis

Sabtu, 18 Februari 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Ketua LPNU, Dr. H. Abidin HH saat Raker LPNU di Banjarmasin
DutaIslam.Com - Nahdlatul Ulama (NU) harus terus berusaha mencari terobosan membantu ekonomi masyarakat. Meskipun bidang ekonomi ini sulit diwujudkan keberhasilannya, NU harus tetap optimis dan tidak boleh putus asa.

"Sebelum bekerja, lakukan identifikasi serta pemetaan program dan kegiatan yang sesuai dengan amanat Muktamar NU ke-33 Jombang," kata Ketum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja (Raker) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jum'at (17/02/2017).

Kiai Said Aqil menegaskan, LPNU juga perlu secepatnya menindaklanjuti jejaring bisnis yang sudah terbentuk pasca NU-Expo di Surabaya bulan lalu dan expo-expo sebelumnya.

Untuk wilayah Kalimantan misalnya, potensi apa yang bisa diangkat hingga dapat meningkatkan daya ekonomi masyarakat. "Silakan bersinergi dengan pemerintah, saya siap menjembatani," kata kiai asal Cirebon ini.

Sementara, Ketua LPNU, Dr. H. Abidin HH akan menata dan mengevaluasi kinerja lembaganya.
"Kita akan evaluasi seluruhnya dan kita rencanakan untuk tahun mendatang terutama menentukan skala prioritas," kata H. Abidin dalam arahannya kepada peserta Raker.

Masih kata Abidin, potensi setiap daerah berbeda-beda, namun bukan berarti skala prioritas itu mengorbankan daerah tertentu. Skala prioritas didasarkan pada yang paling mungkin dan mendesak untuk dilakukan mulai tahun ini.

"Semua bisa dilakukan hanya saya akan fokus untuk kerja satu tahun mendatang," kata Abidin.[dutaislam.com/anw/ksf/dan]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB