(Efek Anti Cina): Foto 2006 Disebar Lagi Untuk Provokasi Kebencian Tionghoa
Cari Berita

Advertisement

(Efek Anti Cina): Foto 2006 Disebar Lagi Untuk Provokasi Kebencian Tionghoa

Senin, 26 Desember 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto ini beredar dengan caption tidak benar dikaitkan dengan LSM FPI
DutaIslam.Com - Dalam sepekan ini beredar foto warga keturunan Tionghoa yang menggunakan atribut mirip pakaian Satuan Brimob Polda Sumut di jejaring sosial. Foto-foto itu menimbulkan pertanyaan besar. Banyak di antara netizen yang menyalahkan pemerintah. (Baca: Alasan Gus Dur Mengembalikan Cina ke Agama Nenek Moyang)

Dalam foto tersebut sembilan orang warga keturunan Tionghoa terlihat berdiri rapi dalam pose berfoto. Selain manggunakan baret, mereka juga menggunakan tanda kepangkatan plus sepatu hitam mengkilat.

Foto tersebut sempat dikaitkan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) yang juga menggunakan seragam layaknya anggota Polri. Mulai lencana, seragam hingga baret.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, mengatakan ke sembilan orang tersebut memang mengunakan seragam satuan Brimob. "Benar memang seragam yang digunakan tersebut milik Polri," katanya, Senin (19/12/2016).

Ke sembilannya orang yang diebut bermata sipit itu, kata Rina, adalah warga sipil yang mahir menggunakan peralatan musik dan tergabung dalam Korps Musik (Korsik) Brimob Polda Sumut. "Mereka adalah orang sipil yang menggunakan seragam polisi," ujarnya.

Menurutnya, mereka hanya menggunakan seragam pada moment tertentu di Polda Sumut. Dan mereka hanya tampil khusus untuk membawakan musik. Namun, mantan Kapolres Binjai ini mengaku heran dengan kembali beredarnya foto tersebut. Dia mengatakan foto tersebut didokumentasikan pada tahun 2006. [dutaislam.com/ ab]

Source: tribun-medan.com/wes

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB