Iklan

Iklan

,

Iklan

Kenapa Ansor Tidak Ikut Demo [Islam Terlalu Agung Dibenturkan Dengan Ahok]

5 Nov 2016, 00:44 WIB Ter-Updated 2016-11-06T14:04:41Z

DutaIslam.Com - Kenapa Ansor tidak ikut demo? Ansor itu bukan hanya milik Islam tapi milik bangsa. Karena Islam ini hidup dalam bangsa Indonesia. Yang dijaga adalah kepentingan Islam juga kepentingan bangsa. 

Jika Ansor menjaga Gereja, bukan berarti Ansor lebih mencintai non muslim daripada muslim. Tapi itu adalah ijtihadnya Ansor. Ketika gereja aman dari perlakuan para ektrimis radikalis, berarti Ansor sudah menjaga perdamaian bangsa dan menjaga nama baik Islam. 

Jika Ansor tidak ikut demo, bukan berarti Ansor tidak loyal pada Islam. Tapi itu adalah ijtihadnya Ansor; yaitu 1) Karena kasus penistaan ini masih abu-abu, tidak jelas apakah Ahok menistakan Quran atau hanya sekedar menyerang lawan politiknya yang sejak dulu memang sering menggunakan ayat untuk ngantemi dirinya. 
2) Kasus ini bisa diselesaikan oleh hukum, 3. Non muslim di Indonesia juga punya hak memilih dan dipilih jadi pemimpin, karena non muslim Indonesia bukan hanya tidak pantas dilebeli sebagai kafir harbi, sebagai kafir dzimmi pun juga tidak pantas. Karena selain Indonesia bukan wilayah Islam (tapi NKRI), bangsa Indonesia juga dibangun oleh non muslim. 

4). Tidak turun demo juga sebuah usaha untuk menampilkan wajah kasih sayang Islam pada dunia. 5). Tidak ikut mengutuk Ahok juga sebuah usaha agar di daerah-daerah lain yang mayoritas non Islam, calon dari Islam tidak ditolak juga karena ke-islam-annya. 

Kalau Ansor ingin menolak Ahok, Ansor akan memilih menolaknya karena alasan kinerjanya dan prilakunya, seperti Ahok yang dikuasai para cukong Cina atau Ahok tidak punya etika publik sebagai pemimpin. Bukan bawa-bawa Islam. Islam terlalu agung kalau hanya dibenturkan dengan seorang Ahok. [dutaislam.com/ ab]

Iklan