Kirab Hari Santri, Sejumlah PCNU di Jatim Minta Disambangi
Cari Berita

Advertisement

Kirab Hari Santri, Sejumlah PCNU di Jatim Minta Disambangi

Minggu, 16 Oktober 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Kirab Resolusi Jihad Hari Santri Nasional memasuki hari ke empat, pada hari ke empat, pagi dinihari rombongan kirab melakukan ziarah ke makam Syaichona Kholil. Setibanya di kawasan makam Syaichona Kholil, Bangkalan Jawa Timur, Sabtu (15/10), rombongan disambut ribuan santri dengan obor menyala redup.

Cicit KH Syaichona Kholil bangkalan KH Muhammad Faisal Anwar menerima rombongan dan penyerahan bendera serta panji NU. Cicit Syaichona Kholil juga memimpin rombongan ziarah ke makam Syaichona Kholil.

Setelahnya, rombongan kirab langsung menuju makam Sunan Ampel lalu dilanjutkan menuju PCNU Kota Surabaya, Bubutan dan kantor PWNU Jawa Timur.

Karena antusias dan semangat, sejumlah pengurus NU di tingkat Pengurus Cabang NU (PCNU) di Jawa Timur sangat ingin sekali disambangi rombongan kirab. Hal ini disampaikan Sekretaris PWNU Jatim, KH Akhmad Muzaki.

"Begitu seluruh PCNU kita kumpulkan di sini, lalu tahu kirab resolusi jihad tidak melewati seluruh PCNU, PCNU yang tidak dilewatin kirab komplain kepada saya, kok kami tidak, padahal kami sangat senang untuk menyambut kirab ini," kata Kiai Muzaki meniru ucapan dari beberapa PCNU yang komplain.

Seluruh PCNU di Jawa Timur ingin dilewati kirab, bahkan mereka berharap kantor-kantor mereka dijadikan tempat bermalam yang jumlah seluruhnya ada 25 PCNU.

Rombongan kirab diterima dan dilepas kembali oleh salah satu Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Maksum. Usai dari Kantor PWNU Jatim, rombongan langsung menuju Mojekerto.

Di Mojekerto, rombongan diterima Walikota Mojekerto yang disambut dan dilepas dengan pawai ta'arruf, pawai 94 kontingen pelajar (SD, SMP) dan umum dengan jumlah masing masing per kontingen 25-30 orang yang memakai pakaian adat dan berkendaraan hiasan bertema islami. [dutaislam.com/junaid].

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB