Ribuan Orang Hadiri Haul Ke-116 KH. Sholeh Darat Semarang
Cari Berita

Advertisement

Ribuan Orang Hadiri Haul Ke-116 KH. Sholeh Darat Semarang

Sabtu, 16 Juli 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
haul kh sholeh darat 2020
Suasana haul KH. Sholeh Darat Semarang.

DutaIslam.Com - Peringatan wafat (haul) waliyullah Semarang, Kyai Sholeh Darat yang ke-116 malam kemarin, Jumat (15/7/2016) dibanjiri pengunjung. Kurang lebih tiga ribu orang hadir di halaman Masjid KH Sholeh Darat, Jalan Kakap Darat Tirto 212 Semarang Utara, tempat digelarnya pengajian Haul yang digelar setiap tanggal 10 Syawwal.

Hadirin berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya. Banyak pula yang berasal dari daerah yang jauh hingga dari luar propinsi Jawa Tengah. Terlihat dari plat nomor kendaraan rombongan yang hadir maupun dari para tamu yang sudah datang sejak pagi di Makam Bergota maupun di Masjid Darat.

Banyak diantara hadirin memakai atribut jamaah atau komunitas. Di antaranya  rombongan yang memakai jaket Majelis Rasulullah, Syechermania, Mafia Sholawat, Jamaah Alkhidmah dan Sarkub.
Pengajian malam ini adalah lanjutan dari pengajian Haul di makam Kyai Sholeh Darat di makam Bergota Semarang pagi kemarin.

kapan acara haul mbah sholeh darat
Suasana haul KH. Sholeh Darat.

Tak sedikit pula yang memakai atribut organisasi Nahdlatul Ulama seperti batik khas Muslimat NU, Fatayat NU, juga atribut GP Ansor, IPNU/IPPNU, maupun yg bersimbol gambar bumi dan bintang sembilan.

Ramai pula yang mengenakan identitas Pondok Pesantren atau madrasah. Semua larut dalam prosesi acara haul. Bersama-sama dan serempak ketika membaca syair-syaur Maulid Nabi dari kitab Simtud Duror maupun Maulid Al Barzanji.

Khusyuk syahdu dalam kebersamaan membaca Tahlil dan Surat Yasin yang dipimpin Habib Abu Bakar Salim Al Attas.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan unsur Pemerintah Kota Semarang juga hadir dan duduk lesehan bersama para ulama dan kaum muslimin di depan panggung. Walikota menolak duduk di panggung, dan hanya mau berdiri saat diminta memberi sambutan. [dutaislam.com/ichwan]
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB