Alumni Santri Sarang-Ploso-Lirboyo Jepara Ngaji Bareng Masyayikh
Cari Berita

Advertisement

Alumni Santri Sarang-Ploso-Lirboyo Jepara Ngaji Bareng Masyayikh

Kamis, 21 Juli 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Pertemuan segenap santri dan alumni 3 pesantren salaf, yakni Sarang-Ploso-Lirboyo dan beberapa pesantren salaf lain berlangsung sukses di Gedung Wanita RA Kartini Jepara, Selasa (19/7/2016) malam. 

Pertemuan yang digelar dalam rangka halal bihalal dan menyatukan visi dan misi dalam menyebarkan dakwah para masyayikh serta menebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

Ini merupakan pertemuan istimewa sebab berhasil menyatukan 3 saudara lama yang jarang bersatu dalam satu forum, yaitu FASS (organisasi untuk alumni Sarang), IKAP (organisasi santri Ploso) dan HIMASAL (organisasi santri Lirboyo).

Menurut panitia Akhid turmudzi  ’"Kami hanya mengundang alumni pondok pesantren yang sudah ada dalam daftar. Mereka yang akan hadir hanya santri yang sudah istikamah tinggal di Jepara. Acara intinya silaturahmi dan mengaji,’’ ungkapnya.

Dari Sarang, ada 800-an alumni yang diundang, Ploso (300 orang), Lirboyo (250 orang), dan ratusan lainnya dari pesantren lain. Mereka adalah alumni sejak angkatan pertama sampai yang terakhir dan kini bermukim di Jepara.

Para kiai yang telah diundang adalah KH Maimun Zubair, KH Taj Yasin(Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang) KH Taj Yasin Maemun (Sarang), KH Ahmad Zainuddin Dj, KH Nurul Huda, KH Fuad Mun’im Dj, dan Nyai Hj Lailatul Badriyyah Dj (Ploso, Jatim), KH Abdullah Kafabihi Mahrus (Lirboyo, Kediri), Nyai Hj Halimah Abdurrohim (Pesantren MUS Sarang), KH Roghib Mabrur (Pesantren MIS Sarang) dan KH Yusuf Chudlori (Tegalrejo, Magelang).

"Forum Silaturahmi Pesantren Salaf Mengaji" ini rencananya akan dijadikan agenda rutinan 3 tahun sekali. Tujuannya, agar alumni yang sudah boyong (pulang) dari pesantren tetap tidak melupakan ajaran dan amaliyah ilmiah sebagaimana yang diajarkan para masyayikh serta menekankan agar segenap santri asal Kabupaten Jepara tetap bersatu dalam ukhuwah islamiyah [dutaislam.com/ nashirul]. 
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB