Iklan

Iklan

,

Iklan

Minta Talak Karena Ucapkan Selamat

25 Des 2015, 22:00 WIB Ter-Updated 2015-12-25T16:41:29Z
DUTAISLAM.COM. Dalam sidang makan malam rumah tangga Hereem dan Ana (Saya). Ini cerita boleh dishare karena walaupun fiksi, hikmahnya mudah dimengerti tanpa harus menggunakan paksaan pemahaman, apalagi fentungan.

Hareem: Abi! Umi marah sama abi! Umi mau talak Abi sekarang juga!
Ana: Lah, kenafa umi?

Hareem: Habis kemarin umi denger Abi mengucafkan selamat ke si fulan karena bininya baru ngelahirin

Ana: Lah, masalahnya di mana?

Hareem: Abi nyelametin si fulan berarti Abi ikut bahagia! ngafain Abi ikut bahagia? Kan itu bininya dia! Abi cinta sama bininya dia emangnya?

Ana: Lah umi, Abi ngucafin selamat itu bentuk sofan santun, Abi tau fulan lagi bahagia dan kebahagiaan fulan itu buat abi kagak ngerugiin siafafun, kenafa nggak ana ucafkan selamat?
Afa Abi harus cuekin aja? Lah kan kita udah kayak sodara sama si fulan, fas Umi melahirkan kafan tau juga dia ngucafin selamet, afa itu artinya si fulan berfaling cintanya ke Umi?

Hareem: Itu jebakan, bi! Biar Abi balik ngucafin selamet ke dia!

Ana: Lah kenafa harus dijebak emang untungnya afa buat dia?

Hareem: Emm...... fokoknya Abi salah deh!

Abi: Yaudah, jadi Abi mesti ngafain? Bikin foster bahwa orang gak bolegh ngucafin selamet ke fulan terus sembari ngejelek - jelekin bininya bahwa bininya itu keturunan fagan, tanggal lahirnya meleset dan lain-lain?

Hareem: Iya dong, Bi!

Ana: Duh, terserah Umi deh, ana mentungin orang dulu kalo gitu
Hareem: Gitu dong, Bi...

Ana: Dimulai dari umi ya...*Fentung*
__________________________
Dengan melarang dan membahas felarangan fengucafan selamat natal, berarti antum sudah menyarankan ke orang lain bahwa Tuhan yang maha kuasa, maha fengasih dan maha fenyayang funya femikiran bahlul. Kagak rasional dan absurd kayak Hareem cemburuan ana di atas. [ab]

Iklan