Iklan

Iklan

,

Iklan

Isa Masih Lebih Beruntung dari Muhammad

25 Des 2015, 09:46 WIB Ter-Updated 2015-12-25T18:06:29Z
Oleh Muhammad Ramli Sirajuddin

DUTAISLAM.COM - Jika ketinggian dan kemuliaan akhlak nabi Isa membuat sebagian pengikutnya menilainya sebagai Tuhan, sebaliknya nabi Muhammad sebagai penyempurna akhlak manusia bahkan oleh ummatnya tetap dianggap manusia biasa dan bersalah.

Jika Natalan Nabi Isa AS adalah hari raya besar bagi umat kristiani, maka Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam adalah ajang bid'ah membid'ahkan.

Jika seluruh aksesoris dan properti Nabi Isa AS dijadikan benda suci dan media tabarruk oleh ummatnya, tapi jangan coba tersedu rindu di Makam Nabi Muhammad atau coba mencium pusara kuburnya karena engkau secara tiba-tiba menjadi syirik.

Jika Maryam Ibunda Isa AS dijunjung tinggi sebagai perawan suci karena melahirkan Isa AS tanpa seorang suami, maka lain halnya Rasulullah, kedua orang tuanya tetap dianggap sebagai orang kafir padahal mereka berpegang teguh pada ajaran Ibrahim.

Bersyukurlah kalian yang masih sempat menyaksikan dan larut pada suasana dua hari suci dari kelahiran dua nabi agung umat manusia.

Kepada dua mutiara agung, cermin Tuhan pada alam semesta mari berucap salam...kelahiran mu adalah pelanjut dan penyempurna keadilan Yang Maha Kuasa pada ciptaannya. Izinkan hamba menjadi pengiring langkahmu walau sekedar menjadi debu di alas kaki paduka...[ab]

Iklan