Iklan

Iklan

,

Iklan

Rasulullah Hadir dalam Pemakaman Sayyid Muhammad Al-Maliki

20 Nov 2015, 19:23 WIB Ter-Updated 2016-12-26T15:19:04Z

DutaIslam.Com - Membaca kisah kisah karomah para kekasih Allah SWT itu memang sungguh menambah iman dan sangat banyak faidahnya, diantaranya adalah turunnya rahmat serta bertambahnya kecintaan kita kepada Allah dan para kekasih-kekasihnya. Sehingga tergugah hati kita untuk senantiasa meneladaninya, selalu ingat mati dan makin giat beribadah kepada Allah Swt.

Diantara karomah Prof DR. Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Bin Abbas Al Maliki Al Hasani ra, ketika beliau akan dikebumikan di Ma'la, Makkah al-Mukarramah (Beliau wafat pada hari Jum'at, 15 Ramadhan 1425 H/ 29 Oktober 2004 M). (Baca: Ini Karomah Mbah Kholil Bangkalan)

Ada beberapa orang dari keluarga beliau yang ikut turun ke liang kubur dalam proses pemakaman. Antara lain adalah Sayyid Ahmad, Sayyid Muhammad Alaydrus, Syech Ahmad Musa, dan juga Habib Ali al-Jufri (Hadramaut), dll.

Ketika Habib Ali al-Jufri ini hendak membuka kain kafan Abuya, ia jatuh pingsan hingga tak sadarkan diri dan sambil. Namun, tidak lama kemudian ia siuman. Setelah proses pemakan selesai dan para jemaah yang melayat pun mulai meninggalkan tempat, ada salah seorang jama'ah bertanya kepada Habib Ali Ali al-Jufri tersebut terkait dengan kejadian pingsannya tersebut. 

Habib Ali al-Jufri menjawab. "Ketika saya hendak membuka kafan Abuya dari sisi wajah, tiba-tiba saya melihat Rasulullah SAW di depan saya, lalu beliau SAW bersabda kepada saya: 'Ali, tinggalkan ini, biar saya yang mengurusnya'. Saya terharu dengan kejadian itu dan akhirnya saya pingsan tak sadarkan diri,".Subhanallah. [dutaislam.com/ ab]

Sorce: Al-Injaz fi Karoomati Fakhril Hijaz.

Iklan