Iklan

Iklan

,

Iklan

Bukti Kesahajaan Baginda Rasul Muhammad

20 Nov 2015, 16:51 WIB Ter-Updated 2015-11-20T13:51:29Z
Jika memandang gambar-gambar ini mustahil rasanya mata kita tidak menitikkan air mata, betapa sederhananya hidup beliau, tapi penuh cahaya ilahiyah.

Padahal, seandainya beliau menginginkan Gunung Uhud dijadikan emas, sungguh sanggup Allah SWT mengabulkannya, bahkan jika mau bisa melebihi kekayaan Nabi Sulaiman A.s yang terkenal megahnya itu.

Pembaca yang baik,
Pernah suatu waktu dihidangkan kepada Rasulullah SAW sepotong roti, dimana kala itu beliau sedang mempersiapkan perang. Padahal saat itu Nabi dalam kondisi beberapa hari sebelumnya tidak makan. Dan, Rasulullah SAW bahagia saat putrinya sendiri menyuapkan Roti itu untuk beliau.

Pada suatu lain, para sahabat yang menjadi makmum Rasullullah shalat, mendengar bunyi-bunyi dari tulang tubuh Rasulullah karena lapar dan rapuhnya tubuh. Tentu para sahabat tidak sanggup mendengar begitu susahnya kekasih Allah itu. Nabi SAW hanya tersenyum dan berkata: "Biarlah aku yang menanggung ini semua demi umatku."

Dan masih banyak lagi sejarah sirah nabi yang patut kita contoh keteladan beliau dalam memimpin dan menjadi panutan hingga akhir zaman, bahkan Allah SWT sebagai Al-Khaliq juga memujinya dengan menyebut: "Sungguh engkau (wahai Muhammad) tinggi budi pekertinya".

"Semoga bermanfaat untuk Saudara-saudariku menambah kecintaan kita pada Sayyidina Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam..."

اللهم صل على سيدنا وحبيبنا ومولانا محمد و على وآله وصحبه وسلم

Iklan