Syekh Sudais Ingatkan Tak Kampanye Politik di Mekah, #2019GantiPrsiden Ngeyel
Cari Berita

Advertisement

Syekh Sudais Ingatkan Tak Kampanye Politik di Mekah, #2019GantiPrsiden Ngeyel

Duta Islam #03
Minggu, 26 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Imam Masjidil Haram Syeikh Sudais. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Imam Masjidil Haram Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais telah mengingatkan agar Tanah Suci Mekah tak dijadikan tempat kampanye politik. Syeikh menolak politisisasi haji karena tempat-tempat suci untuk menyembah Allah, bukan untuk slogan-slogan politik dan kelompok-kelompok ekstremis sektarian.

"Tanah Suci adalah tempat ibadah, bukan untuk slogan politik dan sekte serta agama," kata Syeikh, Ahad (12/8/2018) dilansir dutaislam.com dari sindonews.com.

Namun, pesan Syeikh Sudais ini tanpaknya tak dihiraukan oleh kelompok Muslim di Indonesia. Pelakuknya kelompok yang belakangan gencar kampanye #2019GantiPresiden. Buktinya, dari spanduk hingga stikker bertuliskan #2019GantiPrsiden banyak ditemukan di tanah suci Mekah.

Dilasir dari tirto.id, pengibaran spanduk #2019GantiPresiden di Tanah Suci mulai tersebar di Twitter dan Facebook setidaknya sejak pertengahan Agustus lalu. Sejumlah foto menunjukkan jemaah haji Indonesia berswafoto dengan kaos dan spanduk tersebut. Aksi konyol di Mekah tersebut, terjadi selang beberapa bulan setelah maraknya deklarasi #2019GantiPresiden di berbagai daerah.

Berikut ini adalah salah satu contoh spanduk yang dipampang di Tanah Suci oleh kelompok #2019GantiPresiden yang diambil dari politik.rmol.co, diposting pada 16 Agustus 2018 atau 4 hari sebelum Syeikh Sudais memberikan peringatan. 


Ngeyel kan? [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB