Minggu, 12 Agustus 2018

Sindiran Nyengit Gelar Santri untuk Sandi Uno

PKS Sebut Sandiaga Uno satri post-Islamisme. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Sulapan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengubah Sandiaga Uno menjadi santri Pos-Islamisme dipertanyakan sejumlah pihak. Pasalnya, gelar istimewa milik pencari ilmu di pondok pesantren tersebut dipasang untuk kepentingan politik.

Sindiran-sindiran nyengit pun berhamburan di media sosial. Salah satunya dari Rizma Widiono. Rizme menyebut, gelar santri tidak lepas dari ulah 212.

Rizma menyebut bahwa gelar santri yang diberikan oleh PKS karena ada udang dibalik batu, yakni ada uang yang telah mengalir ke PKS dari Sandiaga Uno, sebagai juga ramai jadi perbicangan oleh publik.

 Rizma memberikan sindiran nyengit. Andai mereka diberi uang lebih dari 500M, barangkali tak hanya mendapat gelar santri. Tetapi langsung mendapat gelar ulama.

“Siapkan mahar Rp 500M, niscara gelar santri akan melekat di depan namamu. Fatwa Monas 2:12. Habis Ditubruk 500 M, kasih gelar santri, gimana kalau tiburuk 5T bisa dikasih gelar ulama,” kata Rizma melalui akun Twitternya @RizmaWidiono.


Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Imam menyebut kombinasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden-wakil presiden yang tepat. Prabowo mewakili sosok nasionalis sedangkan Sandi adalah santri.

“Sandiaga mewakili Santri. Insya Allah santri di abad milenial ini,” katanya, Jumat (10/08/2018) sebagaimana dilansir dutaislam.com dari gatra.com.

Gelar tersebut juga dikritik oleh Waketum PPP Arwani Thomafi. Arwani menilai, adanya fenomena 'santri dadakan' menjelang Pemilu 2019 adalah polesan agar tampak seperti santri.

"Jadi kalau soal itu ya kita harus melihat, saya yakin nanti akan ada penggiringanlah ya. Misalnya Sosok Sandi yang sama sekali bukan santri, tapi dipaksa menjadi santri," kata Arwani dalam diskusi bersama Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Ahad, (12/08/2018) dilansir detik.com. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini