Selasa, 07 Agustus 2018

Rapat Dengan Prabowo, GNPF "Digantung" Soal Usulan Capres-Cawapresnya

Ijtimak Ngulama GNPF
DutaIslam.Com - Masih ingatkah Anda lagu "Gantung" yang dinyanyikan Melly Goeslaw? Ya, hubungan tidak pasti bisa membuat gelisah. Itulah kiranya yang terjadi dengan GNPF yang beberapa waktu mengusulkan Capres-Cawapres tapi hingga kini tidak diberi kepastian.

Kemarin, Prabowo mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh GNPF, elite Partai Gerindra, dan partai koalisi di kediamannya membahas hasil cawapres versi Ijtimak Ulama.

"Tadi Pak Prabowo berjumpa dengan sejumlah alim ulama dan para kiai dari GNPF, juga bertemu dengan Pak Amien Rais, membicarakan beberapa hal yang terkait dengan hasil Ijtimak Ulama yang menghasilkan dua alternatif, yaitu Pak Prabowo dengan Habib Salim dan Pak Prabowo dengan Ustaz Somad," kata Sekjen Gerindra, Muzani, kepada wartawan di rumah Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018), sebagaimana dilansir Detik.

Dia mengatakan saat ini Prabowo masih harus berkonsultasi dengan partai-partai pendukung dan dengan para alim ulama untuk menentukan cawapres dan waktu yang tepat untuk deklarasi.

"Kepada teman-teman GNPF, Pak Prabowo menjelaskan bahwa masih (melakukan) konsultasi dan pembicaraan terhadap persoalan itu, masih terus dilakukan, dan insyaallah pada waktu yang tepat beliau akan menyampaikan kesimpulannya," tuturnya.

Muzani mengatakan GNPF-U hadir untuk meminta hasil pembicaraan Prabowo dengan partai koalisi terkait siapa cawapres yang dipilih Prabowo. Namun, Prabowo meminta waktu satu atau dua hari lagi untuk menentukannya.

"Kedatangan GNPF, beliau, atau kawan itu, datang ke sini menyampaikan hasil Ijtimak, kemudian Pak Prabowo mengatakan perlu waktu untuk membicarakan persoalan itu dengan partai-partai koalisi. Sekarang kedatangan mereka adalah untuk menanyakan hasil pembicaraan dengan partai-partai. Jadi dengan kawan-kawan itu Pak Prabowo menyampaikan bahwa pembicaraan sudah mulai dilakukan, dan tentu saja masih butuh waktu satu-dua hari ini lagi," ungkap Muzani. [dutaislam.com/gg]

Source: Detik

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini