Jumat, 10 Agustus 2018

Prabowo Pilih Sandiaga Uno, Kader PKS Syok

Kader PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana. Foto: jawapos.com
DutaIslam.Com - Dipilihnya Sandiaga Uno oleh Prabowo Subianto sebagai Cawapres pendampingnya di luar dugaan banyak orang, termasuk kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kader PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana, mengaku sangat terkejut alias syok ketika Prabowo Subianto mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai pendampingnya di Pilpres 2019. Bahkan selaku kader PKS, dia bingung terhadap pilihan capresnya.

"Saya sebagai bagian dari kader koalisi dengan munculnya pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, bagi saya agak syok," kata Haris di DPRD Jabar, Bandung, Jumat (10/08/2018), sebagaimana dilansir Jawapos.com.

Terkejut karena sebelumnya banyak cawapres yang disodorkan kepada Prabowo. Bahkan sekelas PKS yang memiliki suara lebih banyak tidak dipilih, ataupun partai koalisi lainnya.

"Ini kan koalisi besar, ini saya tidak mengerti kenapa tidak ada kader yang terpilih. Kalau syok sebetulnya ngomong juga enggak bisa, enggak bisa komentar apalagi menghitung prospek kemenangan (Prabowo-Sandi)," jelasnya.

Sebagai ketua harian pemenangan Prabowo sebelumnya, kata dia, kala itu Prabowo menang. Namun dengan pasangan tersebut, ia belum bisa menghitung peluang kemenangan Prabowo-Sandi di Jabar.

"Karena Jabar basis pemilih terbesar dan masih strategis. Tapi kalau dengan pasangan begini saya kira masyarakat Jabar dan saya sendiri belum bisa menghitung bagaimana sikap masyarakat terhadap pasangan ini," ungkapnya.

Walaupun tanpa mengambil cawapres dari kader PKS, hingga saat ini PKS masih solid berkoalisi memenangkan Prabowo pada kontestasi Pilpres 2019.

"Saya ketua harian pemenangan Prabowo sebelumnya dan Prabowo menang. Hari ini saya belum bisa menghitung peluang Prabowo di Jabar," pungkas dia. [dutaislam.com/gg]

Source: Jawapos.com

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini