Rabu, 01 Agustus 2018

Ngabdi di Masyarakat, Santri Durrotu Aswaja Usung Tema "Khidmah Santri untuk Negeri"

Pembukaan acara Abas. Foto: Dutaislam.com
DutaIslam.Com - Pondok Pesantren Durrotu Aswaja kembali menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat setelah priode pertama terbilang sukses. Kegiatan yang dikemas dengan nama Amal Bakti Santri (Abas) pada periode kedua ini, resmi diterjunkan pada rabu, 1 Agustus 2018 di kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

"Kegiatan Abas merupakan upaya pembinaan spiritual masyarakat untuk menangkal paham radikalisme dan meneguhkan keaswajaan masyarakat," ungkap Kiai Agus Ramadhan, pengasuh PP Durrotu Aswaja dalam sambutan pembukaan acara ini.

Turut hadir dalam acara tersebut lurah Kalisegoro, perwakilan lurah Ngijo, dan segenap tamu undangan. Hadi, lurah Kalisegoro menyambut dengan baik program pengabdian tersebut.

Ketua panitia Abas, Reza Maulana mengatakan, Abas merupakan upaya pengamalan ilmu yang telah dipelajari santri selama berada di PP. Durrotu Aswaja.

"Kegiatan Abas kali ini dikemas dalam tema 'Khidmah Santri Untuk Negeri' dan diikuti oleh santri Madin kelas 5 dan santri mahasiswa semester 8 Universitas Negeri Semarang," jelasnya.

Selanjutnya, kata Reza, santri dibagi dalam kelompok-kelompok yang tersebar di tiga tempat, yakni Ngijo, Kalisegoro, dan Ayodya Sekaran. [dutaislam.com/puji/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini