Minggu, 12 Agustus 2018

LP Ma'arif Gagas Sekolah Trauma Hilling untuk Anak Korban Bencana

KH. Arifin Junaidi. (pegang mic). Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Ketua Lembaga Ma'arif NU KH. Arifin Junaidi menjelaskan bahwa realisasi bantuan Rp 1 miliar dari donasi NU untuk korban bencana gempa di Lombok sudah terealisasikan. Selain itu, LP Ma'arif NU juga menggagas sekolah trauma hilling yang tidak hanya berjalan seminggu dua minggu.

"Jadi kemarin saat konferensi pers, yang dikejar wartawan bukan Yai Said (Prof Dr KH Said Aqil Siraj), tapi malah saya yang dikejar karena saya yang bertanggungjawab dengan masalah ini," beber dia dalam kunjungan Pelatihan Kompetensi Kepala Sekolah / Madrasah Ma'arif NU di RM. Lukito Temanggung, Sabtu (11/8/2018).

Kami menyiapkan sekolah bencana atau trauma hilling. "Jadi seminggu setelah bencana, itu masih ramai, ada relawan, wartawan berseliweran, tapi setelahnya sepi. Makanya kami buat sekolah yang bisa mengobati trauma pada anak korban bencana," lanjut dia didampingi Saidah Sakwan Wakil Ketua LP Ma'arif NU.

Jadi kemarin, kata dia, wartawan mengira kita (LP Ma'arif) mendirikan sekolah. "Tapi ini lebih pada pengawalan berbasis pemberdayaan sosial atas gejala trauma bencana pada anak," kata dia dalam forum yang dihadiri lima puluh lebih kepala sekolah itu.

Selain itu, ia mengajak LP Ma'arif se Temanggung untuk melakukan pengumpulan dana untuk pengembangan model sekolah trauma hilling itu. [dutaislam.com/ibda'/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini