Jumat, 03 Agustus 2018

Kiai Said: Habib Rizieq Salah Soal Islam Nusantara


DutaIslam.Com - Islam Nusantara merupakan sebuah konsep berislam yang damai dan melebur dalam budaya nusantara, bukan sebuah mazhab apalagi agama baru.

Begitu tegas Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj meluruskan pandangan mengenai anggapan yang menyebut Islam Nusantara sebagai sebuah mazhab baru.

Anggapan Islam Nusantara adalah mazhab baru ini pernah didengungkan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam ceramah. Kiai Said secara tegas menyebut bahwa pandangan Rizieq Shihab itu telah keliru.

"Jadi itu Habib Rizieq salah itu yang mengatakan saya mau bikin mahzab itu, orangnya nggak ada lagi tuh," kata Kiai Said kepada Habib Rizieq saat menerima Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nashir di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (23/03/2018).

Lebih lanjut, Kiai Said menjelaskan bahwa ciri khas Islam Nusantara adalah Islam yang damai dan melebur dengan budaya dan tradisi warisan nenek moyang.

Dalam hal ini, ia mengajak Muhammadiyah untuk bersatu padu menjaga Islam yang santun dan rahmat bagi seluruh alam.

"NU dan Muhammadiyah sama, oleh karenanya harus menjaga nilai-nilai Islam yang telah lama ada di Indonesia," tegasnya. [dutaislam.com/ian/gg]

Sumber: RMOL

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini